DBAsia News

Messi Paham Mengapa Barcelona Bukan Favorit Lagi di Liga Champions

DBasia.news –  Barcelona belum mampu menjejak final Liga Champions sejak 2014/2015. Musim ini pun Lionel Messi mengakui dan mengerti mengapa  timnya bukan lagi  favorit juara.

Barcelona terakhir kali mengangkat trofi Liga Champions pada musim 2014/2015. Pada musim tersebut, Blaugrana memenangi treble di bawah arahan Luis Enrique.

Empat musim setelahnya, Barcelona tak mampu menggapai final. Messi dkk tiga kali terhenti di perempatfinal dan sekali kandas di semifinal.

Lebih menyesakkan lagi buat Barcelona adalah cara tersingkir dalam dua musim terakhir. Musim lalu mereka didepak Liverpool setelah unggul 3-0 di leg pertama (agregat 3-4), sedang musim sebelumnya disingkirkan AS Roma usai menang 4-1 pada pertemuan pertama (agregat 4-4, kalah gol tandang).

Musim ini, Barcelona akan menghadapi Napoli di babak 16 besar. Tapi Messi mengakui timnya tak berada di level untuk memburu gelar juara.

“Kalau kami ingin mengincar titel Liga Champions, kami perlu melanjutkan pertumbuhan tim. Karena saya rasa pada saat ini, kami tidak berada di level untuk bertarung memperebutkan titel,” ungkapnya dikutip ESPN.

Kans Barcelona melangkah hingga partai puncak memang sulit jika menimbang skuad yang tengah pincang. Los Cules diperkirakan kehilangan Luis Suarez dan Ousmane Dembele sampai musim berakhir.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?