DBAsia News

Messi Menolak Mbappe dan Memilih Neymar

DBasia.news – Lionel Messi dinobatkan sebagai Pesepakbola Pria Terbaik FIFA 2022 di Paris mengalahkan rekan setimnya di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, dan pemenang Ballon d’Or 2022, Karim Benzema, dari tiga besar untuk meraih penghargaan tersebut. Tapi saat suara pemain terungkap, ternyata Messi benar-benar menempatkan Mbappe di urutan kedua dalam suaranya terlepas dari bakatnya yang jelas, malah menempatkan Neymar sebagai pilihan utamanya.

Hubungan pemenang Ballon d’Or tujuh kali itu dengan Neymar bukanlah hal yang mengejutkan saat ini. Mereka menjadi teman baik selama berada di Barcelona dan dapat bersatu kembali sejak Messi pindah ke PSG pada 2021. Namun, Mbappe menikmati 2022 yang luar biasa bersama Messi, sembari juga mencetak hat-trick di final Piala Dunia hingga nyaris merebut mahkota.

Mbappe finis di urutan kedua dalam peringkat dengan 44 suara berbanding 52 suara milik Messi, sedangkan Benzema finis ketiga dengan 34 suara. Ketiganya ada di daftar FIFA FIFPro Men’s World XI – di mana tidak ada ruang untuk pilihan utama Messi.

Sementara Messi menolak Mbappe dengan menempatkannya di urutan kedua dalam tiga besar, mantan bek Real Madrid Pepe – rekan setim Cristiano Ronaldo di level internasional – bahkan tidak memasukkan Messi dalam tiga besar. Mohamed Salah dari Liverpool juga tidak, dengan pemain asal Mesir itu memilih Vinicius Junior sebagai nomor satu, diikuti Kevin De Bruyne dari Manchester City dan Achraf Hakimi dari PSG di urutan ketiga.

Terlepas dari hal itu, baik Messi maupun Mbappe tampaknya memiliki hubungan yang kuat di lapangan di PSG dan perlu terus saling membantu – bersama Neymar – untuk berusaha membawa Les Parisiens meraih tiga kemenangan beruntun di Ligue 1 di akhir pekan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?