DBAsia News

Messi Bawa Argentina Bekuk Brasil

DBasia.news –  Lionel Messi mencetak gol semata wayang untuk mengantarkan tim nasional Argentina menundukkan Brasil 1-0 dalam laga uji coba internasional di Stadion Universitas King Saud, Riyadh, Arab Saudi.

Messi mencetak golnya dengan menyambar bola muntah hasil tendangan penaltinya yang sempat dihalau kiper Alisson Becker pada menit ke-13.

Gol itu menandai kembalinya Messi berseragam timnas Argentina sejak terakhir kali mengenakannya dalam ajang Copa America 2019 di Brasil pertengahan musim panas lalu.

Brasil sebetulnya lebih dulu memperoleh kesempatan dari titik putih pada saat laga baru berjalan 10 menit ketika Gabriel Jesus dijatuhkan Leandro Paredes di dalam area terlarang usai menerima umpan kiriman Roberto Firmino.

Namun, penyerang Manchester City itu gagal mengeksekusi tendangan penalti dengan baik dan bola hanya membentur tiang gawang sebelum berakhir keluar lapangan.

Setelah menjaga keunggulan hingga turun minum, Argentina punya beberapa peluang pada babak kedua namun gagal menambah gol lagi hingga laga usai.

Tendangan bebas Messi pada menit ke-66 yang melengkung melewati pagar hidup masih bisa ditepis Alisson, sedangkan tembakan jarak jauh Paredes juga berhasil digagalkan kiper Liverpool tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?