DBAsia News

Meski Menang, Zidane Akui Real Madrid Sempat Kesulitan Hadapi Inter Milan

DBasia.news – Real Madrid berhasil meraih kemenangan atas Inter Milan dengan skor 3-2 dalam lanjutan babak penyisihan grup B Liga Champions, Rabu (4/11) dini hari WIB. Meski meraih kemenangan, Zidane menilai skuat asuhannya sempat mengalami kesulitan dalam menghadapi skuat asuhan Antonio Conte tersebut.

El Real berhasil mencetak gol lewat Karim Benzema, Sergio Ramos dan Rodrygo Goes. Sementara Inter Milan berhasil mencetak gol melalui Lautaro Martinez dan Ivan Perisic.

”Kami mengawali laga dengan begitu baik dengan menerapkan pressing yang ketat dan intensitas tinggi. Kemudian kami unggul dua gol. Namun, kami kebobolan dengan begitu cepat. Selain itu, pada babak kedua, laga berjalan lebih seimbang dan kami sempat mengalami kesulitan mengembangkan permainan kami. Di kompetisi ini, tidak ada laga yang mudah,” kata Zidane seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (4/10).

Kendati begitu, langkah Zidane memasukan Vicinius Junior dan Rodrygo pada menit ke-64 terbukti menjadi langkah yang tepat. Dua pemain ini menjadi arsitek dari gol kemenangan Los Blancos di laga ini. Lewat sebuah serangan balik cepat, Vicinius Junior mengirimkan umpan ke kotak penalti Inter dari sisi kanan pertahanan.

Rodrygo, yang tidak terkawal, dengan leluasa menerima bola dan melepaskan tendangan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti. Madrid pun menutup laga dengan kemenagan, 3-2, atas tamunya.

”Kehadiran Vicinius dan Rodrygo diharapkan bisa membawa kesegaran buat permainan tim. Namun, secara keseluruhan, ini adalah berkat upaya seluruh pemain. Laga ini menjadi laga yang bagus. Saya senang dengan semua yang ditunjukan para pemain di laga ini dan kami layak mendapatkan kemenangan ini,” tutur Zidane.

Kemenangan ini menjadi raihan tiga angka perdana Los Blancos di pentas Liga Champions musim ini. Tidak hanya itu, tambahan tiga angka di laga ini membawa Madrid merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara Grup B lantara unggul selisih gol dari Shakthar Donetsk. Los Blancos pun memiliki peluang jauh lebih besar untuk bisa lolos ke babak 16 besar, dibanding pekan lalu, saat terpuruk di dasar klasemen karena hanya memetik satu poin dari dua laga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?