DBAsia News

Meski Menang atas Olympiacos, Bayern Munich Pulang dengan Rasa Cemas

DBasia.news –  Cedera yang dialami oleh dua pemainnya, Javi Martinez dan Lucas Hernandez membuat Bayern Munich harus pulang dengan kecemasan. Meski begitu, pada matchday III Liga Champions melawan Olympiakos Piraeus, Rabu (23/10) dini hari WIB, Bayern Munich berhasil menang dengan skor 3-2.

Javi Martinez dan Lucas Hernandez tampil sebagai starter pada laga Olympiakos vs Bayern Munich. Martinez berduet dengan Thiago Alcantara di lini tengah, sedangkan Hernandez jadi tandem Benjamin Pavard di jantung pertahanan. Namun, keduanya harus meninggalkan lapangan lebih awal.

Javi Martinez hanya tampil selama 45 menit. Saat babak kedua Olympiakos vs Bayern Munich dimulai, posisinya digantikan Corentin Tolisso. Dia dinyatakan mengalami masalah otot.

Hanya sepuluh menit babak kedua dimulai, Lucas Hernandez tumbang. Pergelangan kaki kanannya cedera. Dia pun lantas digantikan Jerome Boateng setelah mendapatkan penanganan awal dari tim dokter Bayern Munich.

“Dia (Hernandez) mengalami masalah di pergelangan kaki. Kami harus menanti apakah ada ligamen yang sobek. Dia sangat kesakitan sehingga kami harus menarik dia,” ungkap Niko Kovac selepas pertandingan seperti dikutip dari Sport1.

Mengenai kondisi Martinez, Kovac berujar, “Martinez mengalami masalah otot. Dia sudah mengindikasikan hal itu pada babak pertama. Saat jeda, dia mengatakan tak dapat melanjutkan pertandingan karena risikonya besar.”

Cedera yang dialami Javi Martinez dan Lucas Hernandez membuat Niko Kovac ketar-ketir. Akhir pekan lalu, dia sudah kehilangan bek utamanya, Niklas Suele, gara-gara cedera lutut. Pemain timnas Jerman itu bahkan disebut Presiden Uli Hoeness baru akan bisa tampil pada musim depan.

Andai kondisi Javi Martinez dan Lucas Hernandez memang buruk dan harus beristirahat lama, Bayern Munich dalam masalah besar. Mereka tinggal punya Jerome Boateng dan Benjamin Pavard di jantung pertahanan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?