DBAsia News

Meski Kalah dari Persija, Pelatih Bali United Tetap Salut dengan Perjuangan Pemain

Eko Purdjianto

DBasia.news – Serdadu Tridatu alias Bali United tak jua menemukan cara meraih kemenangan. Mereka kalah 1-2 dari Persija Jakarta di pekan 33 Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (3/12). Kendati demikian, Eko Purdjianto, tetap memuji semangat bertarung anak-anak asuhnya.

Kekalahan ini membuat Bali United belum keluar dari keterpurukan setelah menerima tiga kekalahan secara beruntun. Masing-masing-masing saat bertemu Persipura Jayapura (0-1), Persebaya Surabaya (2-5), dan PSM Makassar (0-4).

Apresiasi disampaikan karena anak asuh menunjukkan keinginan bangkit untuk meraih kemenangan. Menurutnya, Serdadau Tridatu punya peluang untuk selamat dari kekalahan dalam laga melawan Persija.

Upaya Bali United untuk mengejar ketertinggalan tak tercapai. Diakui dipengaruhi ulah suporter yang menyalakan flare serta kembang api, yang membuat laga berkali-kali dihentikan.

“Saya mencoba menumbuhkan motivasi setelah menelan kekalahan tiga kali beruntun. Tidak mudah bagi kami, tapi saya mengapresiasi pemain karena mau bangkit dan menang,” kata Eko Purdjianto.

“Kami sudah lama tak menang. Laga melawan Persija merupakan partai kandang terakhir, jadi kami butuh kemenangan dan kemenangan juga untuk Semeton,” sambungnya.

Bali United sempat tertinggal 0-2 dari Persija Jakarta. Masing-masing lewat gol Sandi Sute (7′) dan Marko Simic (84′). Bali United hanya membuat satu gol melalui Stefano Lilipaly (95′).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?