DBAsia News

Meski Jarang Cetak Gol, Ini Alasannya Kenapa Wout Weghorst Sering Dimainkan

DBasia.news – Striker asal Belanda berusia 30 tahun, Wout Weghorst, bukan pembelian yang terbaik Manchester United musim ini tetapi dia dibutuhkan oleh klub secara kolektif. Weghorst datang sebagai pemain pinjaman di Januari 2023 dari Burnley.

Weghorst datang pada Januari bersama dengan Marcel Sabitzer dan Jack Butland, melengkapi rekrutan musim panas tim besutan Erik ten Hag setelah Lisandro Martinez, Casemiro, Tyrell Malacia, dan Antony.

Mantan pemain Besiktas itu datang untuk mengisi slot yang ditinggal Cristiano Ronaldo pasca kontraknya diputus, juga menggantikan Anthony Martial yang cedera. Weghorst sejauh ini sudah bermain 15 kali di seluruh kompetisi dengan Man United dan baru mencetak dua gol.

Menilik perannya sebagai penyerang jumlah golnya itu minim, tetapi Ten Hag tetap terus memercayainya bermain. Pelatih asal Belanda itu menuturkan alasan terus memainkan Weghorst meski ia jarang mencetak gol.

“Dia (Weghorst) secara fisik mampu memainkan banyak pertandingan, dia pemain yang sangat fit, dia pulih dengan sangat baik,” ucap Ten Hag sebagaimana dilansir dari Goal.

“Saya berharap dia akan banyak bermain, tetapi jelas kami mengalami cedera pada Anthony Martial, jadi itulah alasan utama dia bermain di setiap pertandingan dari awal hingga hampir selesai.”

Terlebih ada aspek permainan lain dari Weghorst yang membuatnya terus bermain, yakni etos kerja dan caranya menekan lawan hingga gaya sepak bola yang coba diterapkan Ten Hag berjalan dengan baik. Weghorst bahkan pernah bermain sebagai gelandang serang.

“Seperti yang Anda lihat dia sering berada di posisi yang tepat dan dia gagal tetapi dia terus maju dan dia menunjukkan kepribadian dan karakter yang hebat,” imbuh Ten Hag.

“Dalam permainan ini, dia sudah bisa mendapatkan tujuannya lebih awal. Dia tetap fokus, dia terus bekerja, dia terus menempatkan dirinya pada posisi yang tepat dan akhirnya dia mendapatkan golnya dan hadiahnya,” urainya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?