Merapat ke AC Milan, Leo Duarte Dianggap Titisan Thiago Silva

Leo Duarte

DBasia.news –  Legenda AC Milan asal Brasil, Serginho, memiliki penilaian bagus soal calon rekrutan anyar Milan dari Flamengo, Leo Duarte. Sergio melihatnya seperti Thiago Silva.

Lini belakang merupakan satu di antara masalah utama AC Milan dalam beberapa musim terakhir. Mereka kesulitan menemukan duet untuk Alessio Romagnoli.

Hasilnya, sejumlah nama besar yang berposisi sebagai bek tengah sempat dikaitkan dengan AC Milan. Sayangnya tak ada satu pun yang berlabuh ke San Siro.

Pada akhirnya, AC Milan mendapatkan seorang bek asal Brasil, Leo Duarte. Sosok berusia 23 tahun tersebut didatangkan Il Diavolo Rosso dari Flamengo.

Serginho yang menyadari potensi Leo Duarte memuji langkah tersebut. Pria yang membela AC Milan pada periode 1999 hingga 2008 itu menilai Duarte masih bisa berkembang.

“Leo Duarte adalah pemain yang hebat dan dia baru berusia 23 tahun. Namun, Duarte telah memainkan banyak laga bersama Flamengo,” ujar Serginho.

“Menurut saya, Leo Duarte masih bisa berkembang. AC Milan percaya kepadanya dan membuat pembelian yang bagus. AS Roma juga menginginkannya, tetapi AC Milan memenangi perburuannya.”

“Mari berharap Leo Duarte adalah Thiago Silva baru. Seperti pemain asal Brasil lain, dia perlu waktu untuk beradaptasi. Namun, dia punya karakteristik yang cocok di Italia,” lanjut pria 48 tahun tersebut.

AC Milan membayar 11 juta euro untuk mengamankan jasa Leo Duarte. Nantinhya, Duarte bakal meneken kontrak berdurasi lima musim andai lolos tes medis.