DBAsia News

Mengenal Endrick, Bocah Ajaib 15 Tahun Milik Real Madrid yang Diminati MU dan Klub-klub Besar Eropa

DBasia.news – Brasil seperti tidak pernah kehabisan talenta pesepakbola usia belia. Terkini ada sosok bernama Endrick Felipe Moreira, pemain dari Palmeiras yang digadang-gadang bakal menjadi pemain hebat di masa depan.

Di antara keduanya Vinicius berkembang lebih pesat dan musim ini jadi kunci permainan Madrid besutan Carlo Ancelotti. Vinicius telah mencetak 15 gol dan memberikan 10 assists dari 30 laga di seluruh kompetisi.

Tak bosan dengan talenta dari Negeri Samba, Madrid saat ini kembali kepincut dengan satu nama dari Brasil. Dia adalah wonderkid Palmeiras, Endrick yang baru berusia 15 tahun dan sudah dipantau pemandu bakat klub-klub Eropa.

Endrick berposisi sebagai penyerang dan musim ini bermain di Brazilian Serie A usia muda. Teranyar, Endrick mencetak gol indah melawan Oeste di turnamen junior Copinha dan gol itu bernilai kandidat pemenang Puskas Award.

Barcelona dan Manchester United dikabarkan tertarik juga kepada Endrick. Kendati demikian menurut aturan FIFA, mengenai usia transfer internasional, transfer dapat terjadi ketika Endrick berusia 18 tahun.

Endrick yang punya rata-rata catatan hampir mencetak satu gol per laganya dengan tim muda Palmeiras, telah tampil lebih dari 50 kali untuk klub. Aksinya di Copinha, turnamen U-20 di Brasil yang pernah juga diikuti Vinicius dan Casemiro, dinanti.

Menurut kabar dari Marca banderol pemain muda itu mencapai 30-40 juta euro. Itu cukup membawanya dari Palmeiras, tetapi klub juga bisa menaikkan harganya apabila perkembangan Endrick semakin pesat di masa depan.

Madrid, dengan pengalaman mereka merekrut talenta dari Brasil dari Vinicius, Rodrygo, hingga Reinier Jesus, terdepan dalam perburuan Endrick. Apalagi dalam skuad saat ini ada pemain senior Brasil seperti Marcelo, Casemiro, dan Eder Militao. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?