DBAsia News

Mengapa Manchester United Tak Ajukan Banding Ketika Casemiro di Kartu Merah?

DBasia.news – Setan Merah mendapatkan pukulan besar di 34 menit memasuki pertandingan lawan Southampton, saat Casemiro mendapatkan kartu merah kedua musim ini karena menantang Carlos Alcaraz. Awalnya, sang gelandang diberi kartu oleh Anthony Taylor, tapi kartu kuning ditingkatkan menjadi merah setelah campur tangan VAR. Ada kemungkinan The Red Devils akan mengajukan banding atas keputusan tersebut, tapi mereka mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan melakukannya.

Dalam pernyataan tersebut, mereka mengkonfirmasi keputusan tidak mengajukan banding, dijelaskan bahwa klub merasa tidak ada kemungkinan besar larangan tersebut dibatalkan, sehingga mereka memilih untuk menerima nasib. Karena Casemiro sudah mendapat kartu merah sekali musim ini, diusir di kandang Crystal Palace, dia sekarang akan menjalani larangan empat pertandingan.

Sesuai aturan FA, jika mereka menganggap banding kartu merah dari klub sebagai ‘sembrono’, mereka dapat memperpanjang larangan pemain. United mungkin berhati-hati dalam mengajukan banding yang menurut mereka tidak akan diterima dan akibatnya menciptakan masalah yang lebih besar bagi diri mereka sendiri.

Erik Ten Hag mengkritik inkonsistensi wasit setelah pertandingan terkait kartu merah Casemiro, sambil juga memberikan pandangannya tentang keputusan tersebut.

“Itu tidak konsisten,” klaimnya, menambahkan: “Para wasit datang pada awal musim dengan kebijakan: kami adalah Liga Primer, kami menginginkan intensitas dan Casemiro, di seluruh pertandingan Eropa, lebih dari 500, dia tidak pernah mendapat kartu merah, tapi sekarang, dua kali. Ia bermain tangguh tapi dia fair.”

Ten Hag melangkah lebih jauh, menyamakan hal ini dengan situasi yang membuatnya dihukum lawan Palace karena memegang Will Hughes: “Sama seperti lawan Crystal Palace, jadi itu sangat bisa diperdebatkan. Ketika Anda membekukannya [tantangan pada Minggu], itu terlihat buruk. Semua orang yang tahu sesuatu tentang sepakbola, tahu apa yang buruk, apa yang fair, dan Casemiro adalah pemain yang fair.”

“Berat, tapi fair, dan itu menunjukkan lebih dari 500 pertandingan di liga besar dan dia tidak pernah dikeluarkan. Ia kecewa.”

United akan dapat mengandalkan gelandang asal Brasil itu di leg kedua babak 16 besar Liga Europa lawan Real Betis pada Jumat (17/3) dini hari WIB, sebelum ia menjalani larangan domestik empat pertandingan pertama lawan Fulham pada Minggu (19/3) di Piala FA. Setan Merah sudah berjuang tanpa dia, dan harus menemukan solusi dengan cepat.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?