DBAsia News

Matteo Pessina, Penggiring Bola Terbaik Italia pada Babak 16 Besar Euro 2020

DBasia.news – Matteo Pessina mencetak satu gol ketika timnas Italia menang 2-1 atas Austria pada babak 16 besar Piala Eropa atau Euro 2020. Italia berhadapan dengan Austria pada babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Sabtu (26/6/2021) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Italia susah payah menaklukkan Austria melalui perpanjangan waktu. Dua gol Italia dipersembahkan oleh Federico Chiesa (94′) dan Matteo Pessina (104′). Austria hanya memperkecil kedudukan melalui Sasa Kalajdzic (114′).

Bintang lapangan dalam laga itu versi UEFA adalah Federico Chiesa. Namun, Italia masih punya sosok Pessina yang menjadi cameo sempurna bagi Gli Azzurri. Ini adalah gol kedua Pessina dalam dua laga beruntun bersama Italia di Piala Eropa 2020.

Ia sebelumnya mencetak gol tunggal saat Italia menang 1-0 atas Wales pada laga terakhir babak penyisihan Grup A. Pessina lantas mencetak gol melawan Austria setelah menggantikan Nicolo Barella pada meniit ke-64. Sebelumnya, ia hanya tampil sebagai pemain pengganti saat menang lawan Swiss (3-0).

“Saya masih takjub dengan gol ke gawang Wales, jadi bayangkan bagaimana rasanya mencetak gol kali ini. Saya akan selalu ingat selama karier saya. Semua pemain di tim ini bisa cetak gol, itulah kekuatan kami. Tim ini begitu hebat,” ujar pemain Atalanta tersebut, dikutip dari laman resmi UEFA.

Kemenangan ini membuat Italia mencatatkan rekor 31 laga tanpa terkalahkan secara beruntun. Selanjutnya, Italia hanya menunggu pemenang antara Belgia kontra Portugal untuk berlaga di perempat final.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?