DBAsia News

Matteo Guendouzi Dipanggil Masuk Skuat Timnas Prancis

DBasia.news –  Arsenal belum konsisten di awal musim 2019/20. The Gunners pernah kalah dari Liverpool (1-3) dan kemudian imbang di Derby London Utara melawan Tottenham Hotspur (2-2).

Namun sepertinya hal tersebut sama sekali tak memengaruhi performa salah satu pemain andalan tim, Matteo Guendouzi, pemain yang dibeli pada musim panas 2018 itu bahkan selalu menjadi pilihan utama Unai Emery.

Melihat konsistensi Guendouzi, pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps kemudian memasukkan namanya ke dalam skuat untuk kualifikasi Euro 2020, hal ini tentu membuat sang pemain terkejut karena ini merupakan panggilan timnas senior perdananya.

“Saya tengah tidur siang dan kemudian seseorang mengetuk pintu kamar, awalnya saya memang tidak mendengarnya karena tertidur,” ungkap Guendouzi seperti dilansir ​Mirror.

“Lalu kemudian pelatih (Sylvain Ripoll) menelepon dan mengatakan bahwa ternyata dia yang mengetuk pintu kamar. Saya kemudian langsung menemuinya dan dia mengatakan ‘Saya menyukai Anda, tetapi Anda harus pergi sekarang.’ Saya benar-benar bingung dan kemudian otomatis bertanya ‘Kemana?’ Dia mengatakan ‘Tim A’ (timnas senior Prancis)” tambahnya.

“Saya benar-benar tak percaya, terlebih 10 menit yang lalu masih tertidur pulas. Saya bahkan sempat menyangka jika ini (panggilan untuk bergabung ke timnas senior) hanyalah mimpi. Namun kemudian pelatih kembali mengajak saya bicara dan kini saya berada di sini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan.”

Tim nasional Prancis akan melawan Albania di Stade de France pada Minggu (8/9) dan Andorra pada Rabu (11/9) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?