DBAsia News

Martinez Lakukan Psywar, Solskjaer Mengaku Tak Senang

DBasia.news – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tak senang dengan cara Emiliano Martinez melakukan psywar kepada Bruno Fernandes yang hendak mengeksekusi penalti.

MU menjamu Aston Villa di Old Trafford pada pekan keenam Liga Inggris, Sabtu (25/9/2021) malam WIB. Meski tampil dominan, Setan Merah harus rela kalah 0-1 lewat gol Kortney Hause di menit ke-88.

The Red Devils sebenarnya punya peluang untuk menyamakan kedudukan saat mendapat penalti di masa injury time, tapi eksekusi Bruno Fernandes melambung. Kegagalan gelandang asal Portugal itu tak lepas dari psywar Martinez.

Kiper Aston Villa asal Argentina itu sempat menunjuk-nunjuk Ronaldo di depan Fernandes. Gerak tangan Martinez mengisyaratkan agar Ronaldo saja yang menjadi eksekutor.

Fred dan Diogo Dalot sempat mendorong Martinez untuk menjauh. Di sisi lain, Ronaldo memberikan sebuah gesture kepada wasit dan Paul Pogba menarik striker berusia 36 tahun tersebut untuk menjauh.

Fernandes akhirnya bersiap untuk menendang. Ancang-ancang yang dia buat berbeda dari biasanya, Fernandez malah menendang bola dengan sekuat tenaga dan arahnya jauh di atas gawang. Martinez kemudian melakukan selebrasi joget di sisi gawang.

“Cara menghadapi titik penalti, menghadapi Bruno dan semuanya, itu tidak sesuai dengan keinginan saya, tetapi saya memahaminya, tetapi seharusnya tidak seperti itu,” kata Solskjaer kepada Sky Sports saat bicara soal psywar Martinez.

Solskjaer tak lupa membela Fernandes yang gagal menyelamatkan MU dari kekalahan. Solskjaer menegaskan bahwa sang gelandang bakal kembali bangkit.

“Inilah sepakbola. Dia bakal bangkit lagi dan terkadang itu tidak berjalan sesuai keinginan Anda. Ini adalah garis tipis antara surga dan neraka,” tegasnya.

Martinez juga sempat melakukan psywar saat Argentina menjalani adu penalti melawan Kolombia di semifinal Copa America beberapa bulan lalu. Yerry Mina dan Davinson Sanchez menjadi korban dan gagal melesakkan gol.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?