DBAsia News

Marcus Rashford Berhasil Dapatkan Gol di Final Piala Liga

DBasia.news – Manchester United bersaing tajam dengan Newcastle United di Stadion Wembley dengan pertaruhan trofi Piala Liga. Erik ten Hag dan kawan-kawan berhasil menang 2-0 di hari itu, dengan Casemiro membuka jalur trofi pertama dalam enam tahun sedangkan Marcus Rashford yang sedang dalam performa terbaiknya seolah-olah merayakan gol tak lama berselang, tetapi upaya itu awalnya dianggap sebagai bunuh diri setelah membentur bek Newcastle Sven Botman dan masuk ke atap gawang.

United sekarang mengonfirmasi bahwa gol tersebut telah dikreditkan ke Rashford, dengan pernyataan di laman resmi klub yang berbunyi: “Manchester United dapat mengonfirmasi Marcus Rashford telah secara resmi dikreditkan dengan gol kedua dalam kemenangan final Piala Liga atas Newcastle United. Penyerang lokal ini memanfaatkan umpan dari Wout Weghorst dan melepaskan tembakan ke arah gawang, segera setelah Casemiro membuka keunggulan The Reds.

“Bola terdefleksi oleh Sven Botman dan melewati kiper debutan Loris Karius dan pada awalnya terdaftar sebagai gol bunuh diri, meskipun tampaknya itu adalah gol Rashford, sebagaimana ia melakukan selebrasi khasnya. Namun, klub telah mendapat klarifikasi bahwa Rashford memang pencetak gol karena tendangannya dianggap tepat sasaran oleh berbagai ofisial pertandingan di Wembley.

“Ini adalah pertama kalinya dia mencetak gol di final besar dan momen manis, setelah penampilan terakhirnya di stadion nasional adalah kekalahan adu penalti di final Euro saat Inggris melawan Italia.”

Rashford sekarang telah mencetak 25 gol untuk United di semua kompetisi musim ini – yang merupakan catatan pribadi terbaiknya – dan dia mengakhiri kampanye Piala Liga dengan enam gol setelah selalu menemukan target di setiap babak yang diikuti.

Seiring Rashford yang dianugerahi gol kedua United melawan Newcastle, striker Belanda Wout Weghorst lantas dikreditkan dengan assist.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?