DBAsia News

Marco Silva Datang, Rooney Dipersilakan Pergi

Wayne Rooney

IDNGoal.news, Pelatih anyar Everton, Marco Silva menegaskan bahwa dia tidak akan menghalangi Wayne Rooney jika sang pemain memang benar menginginkan kepindahan ke DC United.

Marco Silva sebelumnya pernah melatih Hull City dan Watford di Premier League, dia pun baru diumumkan sebagai pelatih baru Everton pada Senin lalu.

Saat ini memang tengah berlangsung negosiasi antara Everton dengan DC United soal Rooney, dan Silva mengaku dia tidak akan ikut campur karena hal itu sudah dimulai sebelum dia bergabung dengan Everton.

Dia pun tidak merasa dirugikan atau diuntungkan dengan keputusan tersebut. Sebab bagaimanapun dia akan mencoba menghargai keputusan Rooney.

Bermain Tanpa Rooney

Selain itu, Silva tampaknya mengindikasikan bahwa Rooney memang tidak termasuk dalam rencananya musim depan. Hal inilah yang membuatnya tidak keberatan melepas Rooney begitu saja.

“Bukan keputusan saya. Itu terjadi sebelum saya datang. Itu adalah keputusan Wayne dengan klub sebelum saya tiba di sini,” ujar Silva dikutip dari fourfourtwo.

“Tentu saja, saat semuanya sudah beres, saya akan berbicara dengan Wayne karena dia adalah legenda klub dan saya berharap semuanya bekerja dengan baik untuk dirinya dan klub.”

Kehabisan Bensin

Tidak bisa dimungkiri, Rooney memang sudah memasuki usia yang tidak produktif lagi. Silva pun menyebut bahwa hal ini memang lumrah terjadi pada setiap pesepak bola.

“Wayne harus membuat keputusannya dan klub juga harus membuat keputusan.”

“Tentu saja, ketika semua orang berbicara soal kemampuan kakinya, tidak ada yang memperkirakan Wayne yang sekarang adalah Wayne yang sama lima atau 10 tahun lalu,” sambung dia.

“Itu terjadi pada semua pemain, tidak hanya dia.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?