Mantan Presiden Manchester United Minta Fans Bersabar Musim Depan

Manchester United


DBasia.news –  Fans Manchester United diminta bersabar oleh Martin Edwards, mantan Presiden United periode 1980-2002. Menurutnya, butuh waktu sebelum United bersaing merebutkan titel lagi.

United sudah dua musim beruntun tidak meraih trofi. Musim ini, masalah semakin pelik karena Jose Mourinho dipecat Desember lalu dan diganti dengan legenda klub periode 1996-2007, Solskjaer. Plus, United gagal menembus empat besar dan urung bermain di Champions League musim depan.

“Saya tidak melihat mereka bertarung merebutkan titel (Premier League dan titel lainnya) musim depan. Saya pikir klub butuh dibangun ulang, saya pikir mereka butuh pemain-pemain tertentu. Saya pikir suporter United harus bersabar,” tutur Edwards, dikutip dari Goal.

“Saya pikir dengan Ole mereka akan bersabar ketimbang manajer-manajer sebelumnya karena dia bagian dari (sejarah) kami. Dia pernah jadi pemain, populer, memahami klub, memunculkan euforia besar dan antusias.”

“Jadi, saya pikir dia akan mendapatkan dukungan dari suporter dan saya harap dia mendapatkan dukungan juga dari manajemen,” harap lelaki berusia 73 tahun tersebut.

Lebih lanjut menurut Edwards, tidak mudah untuk meneruskan kesuksesan United yang sudah mengalami era keemasan bersama Sir Alex Ferguson. Kendati demikian, Edwards menilai Solskjaer sebagai manajer yang tepat untuk mengembalikan kejayaan tersebut.

“Saya pikir Ole sekarang ini harus diberikan dukungan untuk mulai membangun skuat lagi. Kami kembali kembali ke posisi saat ini, tapi kami masih tim dengan profil tinggi, memiliki dukungan dari dunia, dan memiliki penghasilan besar. Jadi, kami punya kans membangun ulang,” imbuh Edwards.

“Pekerjaan itu tidak mudah, tidak mudah mengikuti (jejak kesuksesan) (Sir) Alex Ferguson, dia (Solskjaer) memulai dengan baik, tapi saya pikir sekarang dia tahu betapa sulitnya (melatih). Tapi semoga saja, dengan sedikit dukungan, dia mendapatkan pemain yang diinginkan dan ke depan bisa membangun kembali,” pungkasnya.