DBAsia News

Mancini Meminta Kean Segera Hengkang dari Everton

DBasia.news –  Bintang muda timnas Italia, Moise Kean, mendapatkan ultimatum keras dari pelatih timnas Italia, Roberto Mancini. Kean diminta untuk segera hengkang dari Everton mencari klub baru apabila ingin tampil di ajang Piala Eropa 2020 nanti.

Semenjak bergabung ke Everton di bursa transfer musim panas lalu, Kean memang kesulitan untuk mendapatkan menit bermain reguler. Pemain 19 tahun itu belum berhasil mencetak gol dan hanya mendapatkan 288 menit dari Marco Silva.

“Saya tentunya berharap Moise Kean akan mendapatkan klub baru yang bisa memberikannya menit bermain reguler. Dia adalah salah satu pemain yang bisa tampil di Piala Eropa 2020. Tapi, semua itu tergantung dari penampilannya hingga bulan Mei nanti,” kata Roberto Mancini dikutip dari laman Football Italia.

Mancini adalah sosok kedua yang melemparkan kritik kepada Kean. Beberapa waktu lalu, ayah dari sang pemain, Biorou Jean Kean, mengatakan kalau pindah ke Everton merupakan sebuah kesalahan fatal yang telah dilakukan anaknya.

“Mengirim anak saya ke Inggris adalah sebuah kesalahan. Terlebih karena usianya masih sangat muda. Dia tidak merasa baik di Everton, saya tidak menyukai transfer ini,” katanya kepada Centro Cuono Sport.

Meskipun belum berhasil mencetak gol, naluri penyerang milik Kean belumlah luntur. Ia berhasil mencetak brace untuk timans U-21 Italia pada partai melawan Armenia pada Rabu (21/11) lalu. Catatan tersebut membuat Kean sudah berhasil mengoleksi lima gol dari sembilan penampilannya untuk timnas U-21 Italia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?