DBAsia News

Mancini Kembali Panggil dan Andalkan Balotelli

Roberto Mancini

DBasia.news – Pelatih tim nasional Italia Roberto Mancini memenuhi janjinya dengan memanggil Mario Balotelli ke pemusatan latihan Coverciano. Ini merupakan pertaruhan besar mengingat striker Nice itu baru tampil 76 menit dari 4 laga Ligue1 musim ini. Alhasil kondisinya belum 100 persen.

Balotelli diharapkan bisa memberikan solusi baru untuk timnas yang akan berlaga di Liga Negara Eropa, lawan Polandia di Stadion Renato Dall’Ara, Jumat (7/9) atau Sabtu dini hari WIB. Dilanjutkan Portugal di Estadio da Luz, Senin (10/9) atau Selasa dini hari WIB. Pada mercato musim panas lalu, penyerang keturunan Ghana itu menolak lima tawaran demi bertahan di Nice dan menjaga peluang membela Gli Azzurri.

Kini saatnya dia membuktikan memang pantas masuk daftar Mancini. Pada kesempatan terkini pemanggilan pemain ke timnas, Mancini mempromosikan pemain muda seperti kiper Cagliari Alessio Cragno, bek Manuel Lazzari dan Cristiano Biraghi. Nicolo Zaniolo yang menjadi finalis Kejuaraan Eropa bersama timnas U-19 dan Nicolo Barella mencoba bersaing.

 

Mario Balotelli


Lalu ada nama Pietro Pellegri yang bakal berstatus amunisi termuda di usianya ke-17. Kemudian Giorgio Chiellini kembali lagi setelah kehilangan beberapa kesempatan terakhir mewakili timnas akibat cedera. Sebagai salah satu senior, bek itu akan memimpin sektor pertahanan sekaligus memberikan motivasi kepada para pemain muda.

Seluruh komponen tim harus bergabung hari Minggu karena latihan dimulai hari ini. Hasil di kompetisi format baru milik UEFA ini akan menjadi tolok ukur kemajuan Gli Azzurri.

Italia yang termasuk salah satu dari 12 pemilik ranking tertinggi UEFA berada di Lega A. Mereka dibagi menjadi empat kelompok, di mana pasukan Mancini bersama Portugal dan Polandia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?