Manchester United vs Watford 30 Maret 2019

Manchester United vs Watford


DBasia.news –  Dua kekalahan beruntun yang diderita Manchester United dari Arsenal dan Wolverhampton Wanderes seakan menjadi alarm bagi setan merah untuk segera bangkit dan berbenah. Setelah mengalami euforia pasca menyingkirkan Paris Saint Germain di Liga Champions secara dramatis kini keadaan pelik tengah menimpa MU, dengan sengitnya perburuan tiket ke Liga Champions untuk musim depan. Pada akhir pekan ini laga berat juga sudah menunggu Marcus Rashford dkk saat harus berhadapan dengan kuda hitam Premier League musim ini, Watford di Old Trafford Stadium. Laga ini sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada hari Sabtu 30 Maret 2019 pukul 22:00 WIB.

Pasca terjadi transisi dari era Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer, performa Manchester United memang melesat tajam dengan raihan fantastis berupa 14 kali kemenangan sekali seri dan sekali kalah. Namun dalam 2 laga terakhir, Manchester United terlihat seperti kehabisan bensin baik saat kalah 0-2 dari Arsenal maupun atas Watford. Faktor kelelahan mungkin menjadi alasan yang paling tepat untuk menjelaskan bagaimana Marcus Rashford dkk mengalami performa yang anjlok pada 2 laga beruntun. Apalagi sebelum melakoni 2 laga tersebut, Manchester United juga sedang dalam kondisi fisik yang terkuras habis karena sebelumnya harus melawat ke Paris dan berjuang mati-matian untuk mengamankan kemenangan.

Faktor lain tentu saja berasal dari perbedaan pendekatan taktik dari yang semula Jose Mourinho dengan taktiknya yang banyak mengandalkan bola bola panjang sehingga tidak memerlukan stamina prima berganti ke pendekatan dari Solskjaer yang banyak mengandalkan bola-bola pendek yang praktis membuat para punggawa The Red Revils harus banyak bergerak dan berlari. Transisi ini juga tentu akan menggerus ketahannan pemain MU yang sejak awal musim tidak bersiap untuk menjalankan pendekatan ini.

Jelang laga ini sendiri beberapa pilar MU juga dipastikan tidak akan ambil bagian karena masalah kebugaran. Alexis Sanchez dipastikan absen karena menderita cedera lutut dan diperkirakan baru akan kembali pertengahan bulan April nanti. Sementara itu Romelu Lukaku, Anthony Martial, Luke Shaw, Nemanja Matic, Marcus Rashford, Eric Bertrand Bailly hingga Matteo Darmian masih belum jelas kondisi serta kesediannya untuk laga melawan Watford nanti.

Dari kubu Watford, tim kuda hitam Premier League ini datang ke Old Trafford dengan optimisme yang tinggi. Troy Deeney dkk memang sedang dalam kondisi yang baik pasca meraih hasil positif dari 5 laga terakhir mereka dengan 3 kemenangan dan 2 kali kalah yang keduanya berasal dari tim kuat yaitu Manchester City serta Liverpool. Watford juga berniat mengeksploitasi kondisi psikologis MU yang kurang baik pasca menerima 2 kekalahan beruntun. Hal lain yang menguntukan Watford tentu saja terkait jeda internasional yang membuat para punggawa Watford memiliki waktu istirahat yang lebih banyak sementara banyak dari para punggawa Manchester United harus membela timnasnya masing-masing dalam kualifikasi Euro 2020.  Watford juga tampil dengan skuad full-team karena hanya minus Jose Holebas yang mengalami cedera engkel.

Laga antara MU melawan Watford ini diprediksi akan berakhir dengan skor sama kuat 1-1

Mancester United (4-4-2) : David De Gea (GK) Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw, Diogo Dalot, Fred, Nemanja Matic, Paul Pogba, Marcus Rashford, Anthony Martial

Watford (4-2-2-2) : Huerelho Gomes (GK) Adam Masina, Craig Cathcart, Adrian Mariappa, Kiko Femenia, Etiene Capoue, Abdoulaye Doucoure, Roberto Pereyra, Will Hughes, Gerrard Deoulofeu, Troy Deeney