DBAsia News

Manchester United Harus Bayar Pesangon Rp 93 Miliar jika Pecat Solskjaer

DBasia.news – Manchester United dikabarkan sedang dalam pertimbangan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer. Jika hal tersebut terealisasi, ada biaya yang perlu dikeluarkan The Red Devils.

Sejak ditunjuk sebagai manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer belum menunjukkan performa seperti yang diharapkan. Meski ada sejumlah kemenangan beruntun, tetapi konsistensi masih menjadi masalah besar.

Pada musim ini, Manchester United belum pernah menang di kandang pada laga Premier League. Teranyar, Paul Pogba dan kawan-kawan ditekuk Arsenal 1-0.

Penampilan jeblok itu berlanjut ke Liga Champions. Kendati menang pada dua pertandingan sebelumnya, tetapi The Red Devils dikalahkan Istanbul Basaksehir 2-1. Pada pertandingan itu, terlihat pertahanan Man United mudah ditembus.

Pada akhirnya, posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer pun terancam. Mauricio Pochettino dan Massimiliano Allegri adalah dua nama kandidat pengganti Pochettino.

Untuk menyingkirkan Solskjaer, Manchester United perlu memecat sang manajer. Sebab, kontrak manajer 47 tahun itu masih tersisa hingga Juni 2022.

Daily Star mengabarkan, biaya yang diperlukan untuk memberikan pesangon kepada Solskjaer adalah 5 juta poundsterling atau sekitar Rp93 miliar. Angka tersebut tertera pada kontrak sang manajer.

Biaya pemecatan Solskjaer terbilang murah dibanding sejumlah manajer Manchester United sebelumnya. Ketika memecat Louis van Gaal, The Red Devils membutuhkan dana 8,5 juta pounds. Sementara itu, untuk mendepak Jose Mourinho, Man United merogoh kocek hingga 20 juta pounds.

Kabarnya, pertandingan melawan Everton akan menjadi hari penghakiman bagi Ole Gunnar Solskjaer. Andai Manchester United kalah, manajemen akan mengambil langkah tegas dengan memecat Solskjaer.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?