DBAsia News

Manchester United dan Arsenal Menang di Laga Pertama Grup Liga Europa

DBasia.news –  Tiga klub Inggris: Arsenal, Manchester United, dan Wolverhampton Wanderers, meraih hasil yang berbeda pada laga pertama grup Liga Europa.

Sayang bagi Wolves, mereka urung meraih kemenangan meski bermain di Molineux stadium kontra klub Portugal, Braga. Ricardo Horta jadi penentu kemenangan Braga atas tim yang dilatih pelatih asal Portugal, Nuno Espirito Santo.

Kekalahan itu melanjutkan periode negatif Wolves yang kalah 2-5 dari Chelsea di pekan lima Premier League akhir pekan lalu. Berbeda dengan Wolves, Arsenal dan Man United sama-sama meraih kemenangan.

Arsenal pesta gol 3-0 atas Eintracht Frankfurt di Commerbankz-Arena, Kamis (19/9) malam WIB. Bukayo Saka tampil gemilang di pertandingan tersebut dengan memberikan dua assists untuk gol Joe Willock dan Pierre-Emerick Aubameyang, serta mencatatkan namanya di papan skor.

Frankfurt juga bermain dengan 10 pemain sejak Dominik Kohr diusir wasit di menit 79. Atas hasil tersebut, Arsenal mengakhiri catatan tak pernah kalah Frankfurt, semifinalis Liga Europa musim lalu, di laga kandang mereka.

Pindah ke Old Trafford, Red Devils gagal memanfaatkan status tuan rumah untuk mencetak lebih banyak gol melawan tim asal Kazakhstan, Astana. Permainan Man United membosankan dan minim kreativitas untuk menjebol pertahanan berlapis Astana.

Tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer baru bisa mencetak gol di menit 73 via sepakan Mason Greenwood. Striker berusia 17 tahun mendribel bola melewati dua pemain Astana, lalu mengakhirinya dengan gol yang dilesakkan di antara kedua kaki kiper. United menang 1-0.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?