DBAsia News

Manchester United Berencana Potong Gaji Pemain, Cristiano Ronaldo Bersiap Cabut

DBasia.news – Manchester United dilaporkan memiliki rencana menekan pengeluaran dengan memangkas gaji pemain. Namun, keputusan tersebut bisa membuat Cristiano Ronaldo angkat kaki.

Setelah finis pada posisi kedua di bawah Manchester City pada musim lalu, Manchester United berharap bisa bersaing di papan atas kembali. Apalagi, The Red Devils kedatangan Cristiano Ronaldo untuk kedua kalinya.

Cristiano Ronaldo pun tak butuh waktu adaptasi lama untuk menunjukkan ketajamannya. Sejauh ini, ia sudah mendulang 14 gol di semua ajang. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dibanding seluruh pemain Manchester United.

Namun, performa apik dari Ronaldo tidak cukup untuk menggendong Manchester United bersaing di papan atas. Saat ini, Setan Merah terpaku pada posisi ketujuh klasemen sementara. Man United tertinggal 21 poin dari The Citizens yang ada di puncak klasemen.

Kondisi tersebut sangat berisiko untuk keuangan Manchester United. Sebab, andai gagal lolos ke Liga Champions musim depan, Man United kehilangan sejumlah dana yang bisa digunakan untuk operasional tim.

Oleh karena itu, menurut laporan Express, Manchester United berencana memotong gaji para pemain hingga 25 persen andai gagal berlaga di Liga Champions musim depan. Dengan begitu, pengeluaran bisa berkurang.

Namun, langkah itu juga punya efek domino atas masa depan Cristiano Ronaldo. Kabarnya, eks Real Madrid tersebut akan angkat kaki jika gajinya pada musim depan mengalami pemotongan.

Apalagi, hubungan Ronaldo dengan sang manajer, Ralf Rangnick, dilaporkan masih tegang usai insiden pada pertandingan melawan Brentford. Ronaldo marah setelah Rangnick menggantinya dengan Harry Maguire.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?