DBAsia News

Manchester United atau Newcastle Juara Carabao Cup, Martin Dubravka Tetap Dapat Medali!

DBasia.news – Martin Dubravka hampir dipastikan meraih medali juara Carabao Cup 2022/2023 sebelum laga final dimainkan. Kiper 34 tahun tersebut akan tetapi dapat medali, entah Manchester United atau Newcastle yang juara.

Final Carabao Cup 2022/2023 akan mempertemukan Newcastle United dan Manchester United. Seperti pada edisi-edisi sebelumnya, laga final akan dimainkan di Wembley.

Pada babak semifinal, Newcastle menang dengan skor agregat 3-1 atas Southampton. Sementara, United tidak menemui kendala berarti ketika berjumpa Nottingham di semifinal. Setan Merah menang dengan skor 5-0.

Idealnya, hanya pemain dari pihak tim pemenang yang akan mendapat medali juara Carabao Cup 2022/2023. Namun, Dubravka menjadi pengecualian. Mengapa bisa begitu? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Kok Bisa Dubravka Dapat Medali Kalau MU Juara?
Sebelum membahas teknis pembagian medali Carabao Cup 2022/2023, perlu diingat bahwa Martin Dubravka bermain untuk Manchester United pada paruh pertama musim 2022/2023. Faktor ini bakal jadi kunci dalam pembagian medali juara Carabao Cup.

FA akan memberikan 30 keping medali untuk tim yang menjadi juara Carabao Cup 2022/2023. Nantinya, hanya ada 19 medali yang dibagikan pada hari final. 19 medali itu diberikan pada 11 pemain inti, tujuh pemain pengganti, dan satu untuk manajer.

Nah, 11 medali sisanya akan diserahkan ke klub untuk kemudian dibagikan pada staf pelatih dan pemain lain. Pada kasus ini, Dubravka masuk dalam daftar pemain yang akan mendapat medali.

Dubravka punya peran dalam perjalanan United di Carabao Cup. Kiper asal Slovakia memainkan dua laga, lawan Aston Villa dan Burnley. Dubravka adalah satu dari 25 pemain pernah dimainkan Erik ten Hag di Carabao Cup.

Newcastle Bakal Beri Medali untuk Dubravka?
Newcastle Bakal Beri Medali untuk Dubravka?

Berbeda dengan statusnya di Manchester United, Dubravka belum memberi kontribusi untuk perjalanan Newcastle di Carabao Cup. Dubravka sama sekali belum pernah bermain. Sebab, dia baru kembali ke Newcastle pada Januari 2023 lalu.

Newcastle memakai jasa Nick Pope dan Kalr Darlow di Carabao Cup. Namun, Dubravka berpeluang mendapatkan medali dengan catatan masuk skuad laga final.

Peluang Dubravka masuk line-up laga final cukup terbuka. Sebab, Darlow sudah pindah ke Hull City. Dubravka kini menjadi kiper kedua Newcastle. Jadi, dia bisa menjadi satu dari 19 orang yang mendapat medali pada hari final jika Newcastle juara.

Sumber: Metro

Topik:

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?