DBAsia News

Manchester City Tak Akan Belanja Pemain di Bulan Januari Mendatang

DBasia.news – Pep Guardiola, manajer Manchester City, memperkirakan manajemen Citizen tak akan mengeluarkan dana untuk belanja pemain dalam bursa transfer musim dingin yang bakal dibuka pada akhir pekan ini.

Man City disebut masih membutuhkan pemain di sektor bek sayap dengan Kyle Walker, Joao Cancelo dan Sergio Gomez menjadi pilihan senior. Performa pemain berusia 18 tahun Rico Lewis yang cukup bagus masih dianggap belum cukup.

Ketika disinggung kemungkinan Man City melakukan transfer lagi di Januari, Guardiola mengungkapkan, hal itu tidak disinggung dalam pertemuan dengan petinggi klub di Abu Dhabi beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan bersama ketua klub Khaldoon Al Mubarak dan direktur sepakbola Txiki Begiristain, Guardiola menyebutkan tidak ada nama baru yang ditaruh di atas meja.

“Saya pikir tidak [belanja pemain]. Menurut saya, kami akan mengakhirinya dengan cara seperti ini,” ujar Guardiola dikutip laman Manchester Evening News.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi. Tapi sejak saya tiba di Abu Dhabi bersama direktur olahraga, dengan Tixiki, dan beberapa orang lainnya, tidak ada satu pun nama di atas meja.”

Man City memang dikenal tidak sering belanja pemain di bursa transfer musim dingin. Pada Januari 2021, Man City mengeluarkan dana lebih dari £14 juta untuk mengikat Julian Alvarez

Namun Alvarez baru bergabung dengan tim di musim panas, karena dipinjamkan terlebih dahulu ke River Plate untuk menuntaskan musimnya bersama klub Argentina tersebut.

Pembelian Alvarez di Januari menjadi yang pertama bagi Man City setelah terakhir kali mereka mendatangkan Aymeric Laporte pada musim dingin 2018 dengan mengaktifkan klausul pelepasan bek tengah senilai £57 juta dari Athletic Bilbao.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?