DBAsia News

Manchester City Sodorkan Kontrak Jangka Pendek kepada David Silva

DBasia.news – Manchester City dikabarkan akan segera menyodorkan kontrak jangka pendek kepada gelandang asal Spanyol, David Silva.

Dikutip dari bbc, Senin (18/5/20200 sebelumnya kapten City tersebut dikabarkan akan hengkang dari Etihad Stadium di akhir musim ini. Namun karena Liga Inggris dihentikan sementara akibat pandemi corona, kontrak jangka pendek mau tak mau disodorkan manajemen City.

Silva disebut akan menandatangani kontrak sementara untuk menyelesaikan Liga Inggris musim ini. Meski kompetisi Liga Inggris masih belum pasti akan kembali digulirkan, manajemen city akan mengikat kontrak Silva selama dua bulan setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni nanti.

David Silva sendiri sempat dirumorkan menjadi bagian dari rencana pemilik klub MLS, CF Miami, David Beckham. Silva menjadi salah satu pemain top Eropa yang ingin direkrut Beckham ke klub barunya tersebut.

Nantinya setelah kompetisi Liga Inggris berakhir musim ini, Silva juga sempat dikabarkan akan kembali ke Valencia. Ia dikabarkan ingin menutup karirnya di klub masa kecilnya tersebut.

Pihak Manchester City saat ini tengah mencari sosok yang bisa menggantikan peran Silva di lini tengah mereka musim depan.

Ada beberapa nama seperti Houssem Aouar, Miralem Pjanic, dan Isco yang diberitakan kini tengah diincar The Citizens.

Silva pertama kali mendarat di Etihad Stadium pada tahun 2011 silam. Ia ditebus dari Valencia pada tahun 2010 silam dengan mahar hampir mencapai 30 juta Euro.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?