DBAsia News

Manchester City Lanjutkan Catatan Kemenangan Atas Tim Promosi Premier League

DBasia.news – Manchester City meraih kemenangan 2-0 atas tim promosi Fulham di Etihad Stadium, Sabtu (5/12) malam WIB. Dari hasil tersebut, City memperpanjang rekor tidak terkalahkan menjadi 40 laga kandang melawan tim promosi di ajang Premier League.

Manchester City berupaya langsung mengendalikan permainan sejak menit pertama. Armada Guardiola langsung mengurung Fulham. Hasilnya, saat laga baru berumur tiga menit Raheem Sterling sudah mengancam lewat tembakan dari dalam kotak penalti. Namun, bola bisa ditepis Alphonse Areola.

Selang dua menit kemudian, Sterling tidak mau kembali membuang peluang yang didapat. Mendapat umpan terobosan Kevin de Bruyne, bola hasil tembakan mendatar Sterling sukses menjebol gawang Fulham.

City terus mendominasi permainan, sedangkan Fulham hanya bisa sesekali mencoba lewat serangan balik.

Pada menit ke-13, peluang didapat tuan rumah lewat De Bruyne. Namun usaha pemain Belgia itu setelah menerima umpan Riyad Mahrez masih bisa dibendung Areola.

Kevin De Bruyne akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-26. De Bruyne sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti. Hukuman diberikan kepada Fulham menyusul pelanggaran Joachim Andersen terhadap Sterling.

Sterling memiliki kesempatan pada menit 32 untuk memperlebar jarak, tetapi bola tembakannya bisa ditepis oleh Areola. Tekanan Man City semakin intens memasuki lima menit terakhir babak pertama. Mereka ingin memimpin dengan nyaman saat jeda.

Di babak kedua, kendali permainan masih dipegang City. Baru berjalan empat menit, City nyaris mencetak gol ketiga mereka. Sayang bola sepakan keras De Bruyne dari dalam kotak penalti hanya menghantam mistar gawang Fulham.

Gelombang serangan City tidak mereda. Pada menit ke-57, Areola kembali harus beraksi mematahkan peluang yang didapat De Bruyne.

Satu jam laga berjalan, Man City semakin mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 75 persen. Memasuki menit ke-75, Fulham mendapatkan peluang ganda lewat Ola Aina dan Ivan Cavaleiro, namun semua gagal membuahkan hasil.

Cavaleiro kembali mendapatkan peluang pada menit ke-83. Namun lagi-lagi bola sepakannya dari luar kotak penalti masih menyamping dari sasaran.

Hingga laga selesai, skor 2-0 untuk tuan rumah Manchester City tidak berubah. Dengan hasil ini City berhasil naik ke empat besar klasemen sementara Premier League dengan mengemas 18 poin dari 10 laga. Sedangkan Fulham ada di posisi ke-17 dengan raihan tujuh angka dari 11 laga.

Susunan Pemain

MANCHESTER CITY (4-2-3-1): Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Benjamin Mendy; Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Gabriel Jesus

FULHAM (4-2-3-1): Alphonse Areola; Ola Aina, Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo, Antonee Robinson; Andre-Frank Zambo Anguissa, Harrison Reed (Lemina 68); Bobby De Cordova-Reid (Kamara 72), Ruben Lofus-Cheek (Cairney 83), Ademola Lookman; Ivan Cavaleiro.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?