DBAsia News

Manchester City Kalah, Pep Guardiola Terima Kasih ke Wasit

DBasia.news –  Pep Guardiola mengucapkan terima kasih kepada ofisial pertandingan menyusul kekalahan Manchester City lawan Liverpool di Premier League pada Senin (11/11). Tidak hanya itu, Guardiola juga meluapkan emosinya di pinggir lapangan setelah Trent Alexander-Arnold menyentuh bola dengan tangan nya di babak kedua.

Dalam laga Liverpool vs Manchester City, Trent Alexander-Arnold memang dua kali menyentuh bola dengan tangannya. Insiden pertama terjadi di awal-awal pertandingan dan berujung pada gol perdana tim tuan rumah lewat sepakan keras Fabinho. Insiden kedua terjadi di pertengahan babak kedua ketika Manchester City sedang tertinggal.

Ketika melihat insiden kedua, Pep Guardiola tak kuasa menahan emosinya. Ia pun langsung berjalan ke arah wasit cadangan sambil berteriak “twice! twice!” Ia pun langsung ditarik ke arah bangku cadangan Manchester City oleh asistennya, Mikel Arteta.

Tak lama setelah pertandingan usai, Premier League langsung mengeluarkan pernyataan resminya terkait dengan insiden yang melibatkan Alexander-Arnold. Di mata mereka, Alexander-Arnold tidak menyentuh bola dengan sengaja.

“VAR sudah mengecek permohonan penalti Manchester City setelah bola mengenai tangan Alexander-Arnold dan memastikan wasit telah mengambil keputusan yang tepat karena ia tak memiliki niat untuk menyentuh bola dengan tangannya.”

Kekalahan dari Liverpool membuat Manchester City harus turun ke posisi empat klasemen Premier League. Saat ini, mereka memiliki ketertinggalan sembilan poin dari Liverpool yang menduduki posisi puncak.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?