DBAsia News

Manchester City Dianggap Kurang Percaya Diri, Pep Guardiola Berikan Tanggapan

DBasia.news –  Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menegaskan bahwa ketertinggalan 11 poin dari Liverpool tak membuat para pemain Manchester City merasa kurang percaya diri. Pep pun yakin tim asuhannya masih bisa mengejar selisih poin tersebut.

City ditahan imbang 2-2 oleh Newcastle United pada akhir pekan kemarin, yang membuat mereka berjarak 11 poin dari Liverpool arahan Jurgen Klopp yang kokoh di puncak setelah melewati 14 pertandingan.

Pasukan Pep baru bermain imbang dua kali di gelaran musim ini, namun ia menolak anggapan yang menilai skuadnya telah hilang percaya diri jelang lawatan ke markas Burnley pada pertengahan pekan ini.

“Saya kira kalian harus melihat bagaimana para pemain (saya) berlari, bagaimana mereka berjuang, bagaimana mereka mencoba, gerak-gerik tubuhnya,” kata Pep.

“Kami pantang menyerang. Tim ini selalu ada di sana. Itu yang saya rasakan. Kalian menganalisis hasil, 2-2. Tentu saja, itu tidak bagus buat kami. Itu bagus buat Newcastle.

“Saya tahu ini tidak dihitung namun saya harus menganalisis performa dan performa (kami) bagus.”

Meski tertinggal jauh dari Liverpool, manajer asal Spanyol itu tetap berharap bisa mempertahankan gelarnya. “Saya tidak memikirkan berapa banyak pertandingan yang harus kami menangkan, kami harus mencoba memenangkan yang berikutnya.

“Musim lalu ketika kami di sini, kami tidak membicarakan soal Liga Primer dan berapa banyak pertandingan yang harus Anda menangkan.

 “Ini bukan soal itu. Sekarang yang penting adalah memulihkan kondisi, bersiap dan mencoba menang melawan Burnley. Setelah itu laga derbi (melawan Manchester United) dan menapak naik.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?