DBAsia News

Manchester City Curiga adanya Keberpihakan Premier League

DBasia.news –  Belum lama ini baru adanya penetapan jadwal pertandingan sepanjang Desember 2019. Manchester City mulai curiga adanya keberpihakan Premier League kepada Liverpool untuk meraih juara. Jadwal pertandingan tersebut, dinilai menguntungkan untuk Jordan Henderson, dkk.

Kubu Manchester City meledak begitu mengetahui jadwal pertandingan yang harus dijalani pada Desember nanti. Secara khusus, sorotan tertuju pada laga melawan Wolverhampton Wanderers dan Sheffield United yang berjarak kurang dari 48 jam.

Jadwal laga The Cityzens melawan Wolves digeser dari boxing day ke 27 Desember pukul 19.45 waktu setempat. Adapun pertandingan menghadapi Sheffield diadakan pada 29 Desember pukul 18.00 waktu setempat.

Sementara itu, Liverpool yang disibukkan oleh ajang Piala Dunia Antarklub pada 18 dan 21 Desember 2019 di Qatar dinilai mendapatkan keuntungan. Pasalnya, anak-anak asuh Juergen Klopp dapat beristirahat 20 jam lebih lama dibanding Manchester City di antara kedua laga yang berlangsung seputar Natal tersebut.

COO Manchester City Omar Berrada memprotes hal tersebut. Secara implisit, dia menuding Premier League hendak membuat anak-anak asuh Pep Guardiola tumbang karena kelelahan. Menurut dia, seharusnya Premier League memberikan perlindungan terhadap semua pemain.

“Kami kecewa jadwal untuk para pemain pada Natal nanti begitu ketat. Pertandingan-pertandingan Premier League sangat menuntut fisik. Sungguh tidak ideal membuat mereka bermain dua kali dalam kurun waktu kurang dari 48 jam. Para pemain yang punya waktu yang cukup untuk pemulihan kondisi,” kata Omar Berrada seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Omar Berrada menegaskan, Manchester City sangat paham, jadwal pertandingan harus disesuaikan dengan jam tayang pemilik hak siar. Namun, dia mengingatkan, kualitas kompetisi dan integritas harus tetap dikedepankan.

Meskipun mengeluhkan perbedaan perlakuan dari Premier League terhadap mereka dan Liverpool, kubu Manchester City tak akan mogok. Omar Berrada mengatakan, pihaknya akan mematuhi jadwal sepak mula semua laga seperti yang telah ditetapkan regulator kompetisi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?