DBAsia News

Manchester City 1-1 Shakhtar Donetsk: Imbang, The Citizens Lolos ke-16 Besar

DBasia.news –  Laga Manchester City vs Shaktar Donetsk dalam matchday 5 Liga Champions berakhir imbang, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB. Duel Manchester City vs Shaktar Donetsk yang berlangsung di Stadion Etihad berakhir dengan skor imbang 1-1.  Meski demikian, hasil tersebut cukup untuk memastikan The Cityzens sebagai juara grup.

Manchester City kini bertengger di puncak klasemen dengan 11 poin. Dengan satu laga tersisa, pasukan Pep Guardiola tak mungkin lagi bisa dikejar Shakhtar yang berada di bawahnya dengan enam angka.

Dalam laga ini, City membuka keunggulan melalui Ilkay Gundogan pada menit 56. Berawal dari aksi Gabriel Jesus, pemain asal Brasil itu memberikan bola bagus kepada Gundogan yang langsung menyonteknya ke gawang.

Menit 69, Shakhtar membalas. Berawal dari skema serangan balik, Dodo di sisi kanan melepas umpan matang yang kemudian diselesaikan Manor Solomon ke gawang Ederson Moraes. Skor jadi imbang 1-1.

Di sisa waktu, The Cityzens menyerang habis-habisan untuk mencari gol kemenangan. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil. Hingga laga usai, skor tetap imbang 1-1.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Joao Cancelo, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Angelino; Rodri, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Shakhtar Donetsk: Andriy Pyatov; Dodo, Sergey Kryvtsov, Mykola Matviyenko, Ismaily; Alan Patrick, Taras Stepanenko; Mateus Tete, Viktor Kovalenko, Yevhen Konoplyanka; Moraes.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?