DBAsia News

Manajer Southampton Kritik Wasit

DBasia.news –  Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl mengeluhkan keputusan wasit dalam laga melawan Liverpool di Anfield.

Anak asuhan Hasenhuttl tampil meyakinkan hingga berhasil menahan imbang the Reds pada babak pertama sekaligus punya sejumlah peluang mencetak gol. Tetapi situasi berubah di babak kedua, gempuran Mo Salah dkk membuat the Saints tunduk 0-4.

Menyikapi kekalahan itu, Hasenhuttl menganggap timnya pantas mendapat tendangan penalti di awal babak kedua. Saat itu, ia menganggap Danny Ings dilanggar Fabinho. Sayangnya, insiden itu tak dicek melalui VAR.

“Saya tidak melihat alasan kenapa Ings harus jatuh, padahal sudah di depan kiper. Tapi Fabinho melanggar dia dua kali. Jika yang pertama bukan pelanggaran, maka yang kedua jelas pelanggaran,” kata Hasenhuttl.

Padahal saat itu, skor masih 0-0. Tak lama setelahnya, barulah Liverpool bisa memecah kebuntuan lewat kaki Chamberlain. Hasenhuttl menganggap kebobolan lebih dulu menurunkan semangat anak asuhnya.

“Saya ingin melihat pertandingan ini saat unggul 1-0 dari tendangan penalti yang seharusnya didapat. Momen itu sebenarnya krusial di laga ini,” ujar Hasenhuttl. Meski kalah, Hasenhuttl tak melontarkan komentar negatif pada skuadnya. Ia merasa timnya sudah mampu bertanding dengan baik. 4.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?