DBAsia News

Man United Sudah Terbiasa Mengalahkan Arsenal Melalui Serangan Balik

Man United


DBasia.news –  Manchester United meraih kemenangan telak dengan skor 3-1 kontra Arsenal di putaran empat Piala FA, Sabtu (26/1) dini hari WIB. Kemenangan yang diraih Setan Merah itu memang sudah biasa terjadi di Emirates Stadium dengan tipikal bermain yang sama: melalui serangan balik.

Sejatinya, Arsenal lebih memegang kendali permainan. Anak buah Unai Emery tersebut mengkreasikan 13 peluang plus 63 persen penguasaan bola.

Manchester United membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-31. Aksi Alexis Sanchez dari sudut sempit sukses memerdayai kiper The Gunners, Petr Cech.

Tidak butuh waktu lama bagi Manchester United untuk menggandakan keunggulan. Dua menit berselang, Romelu Lukaku mengirimkan umpan matang yang dituntaskan Jesse Lingard untuk membuat keadaan menjadi 2-0.

Dua menit sebelum turun minum Arsenal akhirnya bisa mempersempit jarak. Pierre-Emerick Aubameyang menuntaskan kerja sama antara Aaron Ramsey dan Alexandre Lacazette menjadi gol.

Arsenal

Arsenal terus mencoba mengejar kemenangan pada babak kedua. Namun, justru Manchester United yang kembali menjauh menjadi 3-1 usai Anthony Martial mencetak gol pada menit ke-82. Pemain tim nasional Prancis itu menyambar bola hasil tendangan Paul Pogba. Skor 3-1 bertahan hingga akhir.

Hasil tersebut membuat Manchester United mencatatkan kemenangan keenam di semua ajang saat bertandang ke Emirates Stadium. Jumlah tersebut lebih baik daripada yang bisa dihasilkan klub lainnya.

Kemenangan itu juga menambah torehan apik Ole Gunnar Solskjaer dengan melibas delapan laga beturut-turut dengan sempurna. Berikutnya, David De Gea dan kawan-kawan akan menjamu Burnley dalam laga lanjutan Premier League, Rabu (30/1).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?