DBAsia News

Man United Hanya Dipinjamkan Ole Gunnar Solskjaer oleh Molde

Ole Gunnar Solskjaer

DBasia.news – Manchester United telah resmi mengangkat Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer anyar. Uniknya, Solskjaer ternyata hanya dipinjamkan oleh klub yang sudah dilatihnya selama dua periode, Molde.

Manchester United memutuskan untuk memecat Jose Mourinho pada Selasa (18/12). Penampilan inkonsisten The Red Devils menjadi alasan pemecatan manajer asal Portugal tersebut.

Sejumlah pelatih top sempat dikaitkan dengan Manchester United. Sebut saja Antonio Conte, Zinedine Zidane, hingga Mauricio Pochettino disebut-sebut sebagai pengganti Jose Mourinho.

Nyatanya, justru mantan penyerang Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer, yang menggantikan Jose Mourinho. Pria asal Norwegia itu menjadi manajer interim hingga akhir musim 2018-2019.

Menariknya, penunjukkan Ole Gunnar Solksjaer sebagai manajer sementara Manchester United hanya berselang 16 hari setelah dia menandatangani kontrak anyar dengan Molde.

Ternyata, Ole Gunnar Solksjaer akan kembali ke Molde setelah musim 2018-2019 berakhir. Pasalnya, mantan penyerang berstatus Baby Assassin tersebut hanya dipinjamkan ke Manchester United.

“Manchester United meminta Molde untuk meminjam Ole Gunnar Solksjaer. Kami meminjamkan Solksjaer dan berharap dia sukses di sana,” kata CEO Molde, Oystein Neerland, di situs resmii klub.

“Ole Gunnar Solksjaer akan kembali ke Molde setelah musim 2018-2019 berakhir. Ini merupakan kesempatan untuk Molde berkembang. Erling Moe akan menggantikan Solksjaer,” lanjut Oystein Neerland.

Peminjaman pemain ke suatu klub memang sudah sesuatu yang lumrah. Namun, rasanya Manchester United dan Molde merupakan yang pertama terlibat praktik peminjaman manajer.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?