DBAsia News

Man United Hadapi Arsenal di Putaran Empat Piala FA

Man United vs Arsenal

DBasia.news – Hasil undian 32 besar atau putaran empat Piala FA telah dilakukan. Dua pemain yang pernah bermain di Premier League, Carl Ikeme dan Robbie Keane, melakukan undian itu dan ada satu pertandingan yang akan menyita perhatian.

Masih ada beberapa laga putaran tiga yang masih menjalani laga ulangan (replay) karena hasil imbang. Namun, undian sudah dilangsungkan, dan salah satu hasil undian itu sudah langsung mempertemukan dua tim besar Premier League, Arsenal dan Manchester United.

Arsenal akan menjamu rivalnya itu di Stadion Emirates. Betapa sengitnya rivalitas itu bisa dilihat dari jumlah kekalahan yang menyingkirkan masing-masing lawan kala kedua tim mentas di salah satu turnamen tertua Inggris itu.

Dikutip dari Opta, Arsenal sudah tujuh kali menyingkirkan Man United dari Piala FA lebih dari tim manapun di turnamen (termasuk kemenangan di final). Man United pun demikian.

Rekor Red Devils juga sama ketika menyingkirkan Arsenal sebanyak tujuh kali di Piala FA. Itu artinya, siapa pun pemenang laga nanti, akan melebihi catatan tersebut. Tidak hanya bersaing di Piala FA, Arsenal dan Man United juga sedang bersaing masuk zona Liga Champions di Premier League.

Terakhir, Man United bertemu dengan Arsenal di Piala FA terjadi pada 2015 di Old Trafford. Manchester Merah kalah 1-2 dari dua gol Nacho Monreal dan mantan pemain mereka, Danny Welbeck, dan pada akhirnya tim besutan Arsene Wenger terus melaju ke final dan menjuarainya.

Undian seru lainnya juga mempertemukan dua tim Kota London, Crystal Palace dengan Tottenham Hotspur, yang berlangsung di Selhurst Park, markas Palace yang kini diasuh oleh Roy Hodgson.

Sementara juara bertahan Piala FA, Chelsea, akan menjamu pemenang laga antara Sheffield Wednesday dan Luton Town di Stamford Bridge. Semua laga di putaran empat Piala FA akan berlangsung pada 25 hingga 28 Januari 2019.

Berikut hasil lengkap undian putaran empat Piala FA 2018-19:

Swansea vs Gillingham

AFC Wimbledon vs West Ham

Shrewsbury/Stoke City vs Wolves

Millwall vs Everton

Brighton vs West Brom

Bristol City vs Bolton Wanderers

Accrington vs Derby/Southampton

Doncaster vs Oldham

Chelsea vs Sheffield Wednesday/Luton

Newcastle/Blackburn vs Watford

Middlesbrough vs Newport

Manchester City vs Burnley

Barnet vs Brentford

Portsmouth vs QPR

Arsenal vs Manchester United

Crystal Palace vs Tottenham

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?