DBAsia News

Man City Tak Butuh Erling Haaland?

DBasia.news – Jamie Carragher, eks pemain Liverpool, berkomentar terkait penampilan Erling Haaland saat Manchester City datang ke markas Tottenham Hotspur. Ia yakin jika Haaland salah memilih klub dan Man City akan tetap hebat walaupun tanpa seorang Erling Haaland.

Erling Haaland tampil luar biasa pada musim ini. Datang dari Borussia Dortmund pada awal musim, striker asal Norwegia itu telah membukukan 25 gol di Premier League.

Namun, taji Haaland tidak terlihat ketika menghadapi Tottenham. Sang striker gagal melepaskan satu pun tembakan. Man City pun kalah tipis 1-0.

Pemandangan tersebut membuat Jamie Carragher semakin yakin atas penilaiannya. Menurutnya, Haaland tidak cocok untuk Man City. The Citizens tetap akan kuat tanpa Haaland.

“Haaland mungkin keliru dalam memilih tim untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dari dirinya. Sebagai sebuah tim, Manchester City telah mendulang gol dalam jumlah yang sama,” kata Jamie Carragher kepada Sky Sports.

“Haaland mencetak 25 gol di Premier League. Namun, Man City sebagai sebuah tim telah mengemas gol dalam jumlah yang sama dan kebobolan lebih banyak. Selain itu, jauh lebih mudah dalam melakukan serangan balik.

“Jadi, Man City adalah tim yang berbeda dan menjadi lebih rendah dengan keberadaan Haaland. Namun, itu bukan salah Haaland.”

“Sebagai tim sepak bola, Man City tidak akan bermain dari ujung ke ujung. Itu bukanlah cara Pep Guardiola,” terang Jamie Carragher.

Jamie Carragher merasakan, saat ini Erling Haaland belum mencapai kemampuan terbaiknya. Carragher meyakini, Haaland masih punya banyak ruang untuk meningkatkan penampilan. Oleh karena itu, menurut Carragher dampak Haaland tidak terlalu dirasakan Man City.

“Saya tidak mengkritiknya. Menurut saya, sangat bagus karena dia sudah mengemas 25 gol. Namun, mungkin yang saat ini kita lihat hanyalah 60 atau 70 persen dari Haaland.”

“Kita tidak melihat kekuatan dan kecepatannya. Faktanya, tidak peduli berada banyak gol yang dia cetak, tetapi Man City telah mendulang gol dalam jumlah gol yang sama,” urai Jamie Carragher.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?