DBAsia News

Man City Menang 2-0 atas Palace, Pep Guardiola Belum Puas

DBasia.news –  Manchester City menang 2-0 atas Crystal Palace dalam lanjutan laga Premier League. Kendati menang, Pep Guardiola tidak puas karena menurutnya City bisa lebih banyak mencetak gol lagi.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Selhurst Park itu, Manchester City tampil sangat dominan. Penguasaan bola mereka mencapai 78 persen. Lalu, Kevin De Bruyne cs. juga mampu melepaskan 16 tembakan yang delapan di antaranya tepat mengarah ke gawang Wayne Hennessey. Namun, hanya dua gol yang mampu dicetak The Cityzens.

“Para pemain selalu kuat pada bola kedua. Sayangnya, kami tak dapat mengnversi cukup banyak peluang yang didapatkan,” ujar Pep Guardiola selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Meskipun tetap mensyukuri kemenangan itu, eks pelatih Barcelona tersebut mewanti-wanti Gabriel Jesus cs. untuk lebih kejam lagi pada laga-laga mendatang.

“Kami menikmati gol kedua. Itu sungguh indah. Namun, di Premier League, kami harus mampu mencetak gol ketiga dan keempat karena tekanan jelang akhir laga sangat menyulitkan kami,” ucap Pep Guardiola lagi.

Secara khusus, Pep Guardiola menunjuk beberapa peluang yang didapatkan Crystal Palace pada menit-menit akhir. “Jelang akhir, kami hampir kebobolan. Untung saja Ederson membuat dua penyelamatan gemilang,” kata dia kepada BBC.

Pep Guardiola berharap kemenangan 2-0 atas Crystal Palace jadi awal baru bagi Manchester City. Maklum, sebelum jeda internasional, The Cityzens kalah dari Wolverhampton Wanderers. Kekalahan itu membuat mereka tertinggal delapan poin dari Liverpool yang memimpin klasemen sementara Premier League.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?