DBAsia News

Man City dan Real Madrid Dapat Dana Segar dari FIFA Gara-gara Piala Dunia 2018

Man City dan Real Madrid

DBasia.news – Manchester City dan Real Madrid menjadi dua klub terdepan atau paling banyak mendapat dana segar dari Federasi tertinggi sepak bola dunia, FIFA, FIFA mengucurkan dana segar untuk klub yang bersedia melepas pemainnya saat Piala Dunia 2018.

Lima belas penggawa Real Madrid berlaga di Piala Dunia 2018. Jumlah tersebut membuat Los Merengurs mendapatkan dana 4,2 juta euro dari FIFA.

Sementara itu, Manchester City menempati peringkat pertama dengan pemasukan 4,4 juta euro. Adapun, tempat ketiga diduduki Tottenham Hotspur dengan 3,7 juta euro.

Barcelona, Paris Saint-Germain dan Chelsea secara berurutan menempati posisi keempat hingga keenam. El Barca memperoleh 3,6 juta euro, sedangkan PSG dan The Blues sama-sama menghasilkan 3,3 juta euro.

Raksasa Serie A, Juventus, hanya menduduki peringkat kesembilan dengan total pemasukkan 2,6 juta euro. La Vecchia Signora masih kalah dari Manchester United yang mendapatkan 3,1 juta euro.

FIFA telah mendistribusikan dana 190 juta euro kepada 416 klub di 63 negara yang berbeda. Setiap harinya, klub mendapatkan 7,500 euro per pemain yang membela tim nasional di Piala Dunia 2018.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?