DBAsia News

Mampukah Riko Simanjuntak Langsung Bersinar di Timnas Indonesia U-23?

Riko Simanjuntak

IDNGoal.news, Riko Simanjuntak untuk pertama kalinya mendapat panggilan dari Timnas Indonesia U-23. Ia memiliki peluang langsung bersinar dan menjadi pilihan pertama di dalam tim besutan Luis Milla tersebut.

Pemanggilan Riko, jelang dua laga ujicoba menghadapi Timnas Thailand U-23, tak terlepas dari penampilan apik sang pemain musim ini. Riko mampu mencuri perhatian karena memberikan kontribusi yang maksimal di Persija.

Riko mencatatkan 16 penampilan bersama Persija di kompetisi resmi. Jumlah tersebut terdiri dari delapan di Liga 1 2018 dan delapan sisanya di Piala AFC. Riko juga sejauh ini sukses mencetak satu gol dan empat assist di Liga 1.

Memiliki kecepatan menjadi modal utama buat Riko di Timnas Indonesia U-23. Selain itu, sang pemain juga kerap rajin membantu pertahanan ketika timnya sedang dalam tekanan.

Riko juga mampu menjadi sumber gol dengan melepaskan umpan-umpan yang memanjakan rekan satu tim. Inilah yang membuat eks pemain Semen Padang itu layak dilabeli sebagai gelandang komplet.

Kehadiran Riko tentu saja menjadi sinyal ancaman buat dua pemain Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay dan Saddil Ramdani. Keduanya kerap mendapatkan kepercayaan menghuni sektor kanan sayap Garuda Muda.

Namun, mengacu pada empat pertandingan terakhir Timnas Indonesia U-23 sepanjang 2018, kedua nama tersebut tak banyak memberikan kontribusi. Keduanya diprediksi bakal terdepak dari skuat inti asuhan Luis Milla.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?