DBAsia News

Malaysia Punya Senjata Baru untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Malaysia

DBasia.news –  Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) tampaknya akan menghadirkan kejutan. Hal itu diungkapkan Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin.

Namun, Datuk Hamidin Mohd Amin merahasiakan. Yang jelas, menurutnya, senjata itu akan membuat timnas Malaysia lebih baik di babak kualifikasi.

“Ini masih rahasia dan kami akan mengumumkan secara resmi nanti. Saya pikir ini adalah salah satu langkah kami untuk lebih memperkuat tim nasional di laga penting,” katanya dikutip dari Berita Harian.

Datuk Hamidin Mohd Amin kembali memberi sinyal bahwa gelandang Kedah Liridon Krasniqi dan striker Kuala Lumpur Guilherme de Paula belum bisa dimainkan di laga awal Timnas Malaysia di babak kualifikasi bersama Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Kedua pemain itu sebelumnya dibantu FAM untuk membela Timnas Malaysia lewat program naturalisasi. Menurut sang presiden, kedua nama tersebut baru bisa memperkuat Harimau Malaya pada 2020.

“Faktanya, perkembangan positif ditunjukkan. Tidak ada masalah terkait dokumentasi, dua pemain ini dapat memakai jersey skuat timnas mulai Januari tahun depan,” jelasnya.

Timnas Malaysia akan memulai kiprah dengan menghadapi Indonesia pada 5 September. Harimau Malaya kemudian menjamu UEA pada 10 September, sebelum bertandang ke markas Vietnam 10 Oktober dan menjamu Thailand dan Indonesia pada 14 dan 19 November.

Malaysia dijamu UEA pada 25 Maret 2020, sebelum menerima kehadiran Vietnam pada 31 Maret. Laga tandang melawan Thailand pada 9 Juni menjadi yang terakhir.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?