DBAsia News

Magis Erik ten Hag

DBasia.news – Erik Ten Hag berhasil mengeluarkan magisnya dengan mengubah Setan Merah menjadi tim pemenang. Magis tersebut terbukti dengan trofi Piala Carabao yang diangkat Ten Hag.

Mantan pemain MU, Gary Neville menilai kehadiran Ten Hag sangat berdampak bagi MU musim ini. Neville melihat Ten Hag berhasil mengubah mental pengeluh pemain MU menjadi mental para pemenang.

Sebelumnya, Neville menilai mental MU telah hancur setelah ditinggalkan Sir Alex Ferguson. Dalam enam musim terakhir, MU bahkan tidak bisa mendapatkan trofi dengan mental pengeluh di dalam tubuh tim.

Neville menilai Ten Hag yang didatangkan awal musim ini berhasil memusnahkan mental tersebut secara cepat dari MU. “Ini tentang satu orang yang telah mengubah tim dari pengeluh menjadi pemenang,” terang Neville dikutip dari Sky Sports.

Gary Neville tidak ragu untuk memuji pekerjaan apik Ten Hag di Old Trafford. Pasalnya Neville merasa Ten hag mampu mengubah para pemain buruk menjadi pemain yang lebih baik di tangannya.

Neville menilai beberapa pemain yang sudah bertahun-tahun di Old Trafford sudah tidak pantas membela MU. Namun berkat kerasnya asuhan Ten Hag, para pemain tersebut mampu berkembang dan mengeluarkan versi terbaiknya musim ini.

“Para pemain di luar sana (lapangan) seharusnya tidak bermain untuk Manchester United lagi tetapi (saat ini) mereka tampil di level tinggi. Mereka memiliki semangat dan perjuangan. Ada peluang nyata untuk memenangkan trofi di luar ini (Piala Carabao).”

“Dia membuat keputusan bagus dalam pertandingan – pemain penggantinya sangat kritis dalam memastikan mereka melihat permainan ini. Beberapa bulan terakhir ini sangat brilian,” tambah Neville.

Entah apa yang dilakukan oleh Erik Ten Hag hingga MU menampilkan permainan atraktif sejauh ini. Namun Neville berasumsi bahwa semuanya berakar dari menghilangkan aib yang selama ini bersarang di Old Trafford.

Aib tersebut adalah beberapa pemain yang dianggap tidak layak untuk memperkuat MU. Selain itu, predikat aib juga disematkan bagi para pemain yang tidak sepenuh hati bersama MU dan hanya bermain untuk dirinya sendiri.

“Pada akhir musim lalu, beberapa pemain itu adalah bagian dari tim yang dicap aib oleh saya dan penggemar MU lainnya. (mereka) Sangat mengerikan untuk ditonton. Mereka terbagi (tampil tidak sebagai tim).”

“Perputaran itu transformasional. Sungguh luar biasa apa yang telah dilakukan Erik ten Hag,” tambah Neville.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?