DBAsia News

Luka Modric Tak Masuk Nominasi Ballon d’Or 2019

DBasia.news –  Tahun lalu, Luka Modric, gelandang Real Madrid, memutus hegemoni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kala sukses mendapatkan penghargaan Ballon d’Or 2018.

Tahun ini, Modric menjadi pemain pertama yang tidak masuk daftar 30 kandidat pemenang Ballon d’Or, padahal berhasil menang di tahun sebelumnya. Nama gelandang asal Kroasia tersebut memang tidak terlihat dalam daftar rilisan resmi oleh Football France.

Musim lalu, Modric memang berjaya di semua lini. Bersama timnas Kroasia, ia mencapai babak final Piala Dunia 2018. Di level klub, ia merasakan bagaimana timnya jadi yang pertama juara tiga musim beruntun di Liga Champions.

Musim lalu, ia gagal mempersembahkan satu gelar pun untuk timnya, Real Madrid. Padahal di tiga musim sebelumnya, trofi Liga Champions selalu berhasil dibawa pulang.

Selain Modric, nama-nama beken lain seperti Paul Pogba dan Neymar juga tidak ada di dalam daftar. Keduanya dianggap tidak layak mendapatkan jatah trofi sebagai pemain terbaik tahun ini. Nama terakhir bahkan sempat tersandung sejumlah kasus indisipliner dan cedera kambuhan.

Tiga kandidat kuat, Cristiano Ronaldo, Virgil van Dijk, dan Lionel Messi akan kembali bertarung. Untuk ketiga kalinya tahun ini, ketiganya berjibaku dalam penghargaan individu. Sebelumnya Van Dijk berhasil di UEFA Player of the Year, sementara Messi menjadi FIFA Best Men’s Player 2019.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?