DBAsia News

Luapan Kesedihan Petr Cech Usai Kekalahan Arsenal dari Man United di Piala FA

Petr Cech

Kekalahan 1-3 Arsenal dari Manchester United di putaran empat Piala FA 2018-19 yang berlangsung di Emirates Stadium membuat Petr Cech kecewa. Pasalnya, kekalahan itu terjadi di laga kandang The Gunners.

Cech harus rela memungut bola tiga kali dari gawangnya pada laga yang dihelat Sabtu (26/1/2019) dini hari WIB tersebut. Kiper berkebangsaan Republik Ceko itu secara khusus menyesalkan timnya yang harus dua kali kebobolan dari situasi serangan balik.

Di saat bersamaan, Arsenal justru gagal menaklukkan kiper cadangan Man United, Sergio Romero, yang berdiri di bawah mistar. Kegagalan memanfaatkan 13 tendangan plus lima tembakan tepat sasaran, benar-benar melukai The Gunners di laga tersebut.

Well, ini adalah sebuah kekecewaan karena kami bermain lebih baik daripada yang ditunjukkan hasil akhir. Mereka menciptakan beberapa kesempatan dari serangan balik dan menghukum kami dari situasi tersebut. Anda bisa lihat mereka bermain dengan penuh rasa percaya diri,” urai Petr Cech, mengutip dari situs resmi Arsenal, Sabtu (26/1/2019).

“Ketika kedudukan 1-2, kami yakin akan bisa membalikkan keadaan. Di babak kedua kami punya beberapa kesempatan, tetapi tidak bisa menceploskan gol penyeimbang. Lalu kisah yang sama terjadi, mereka melakukan serangan balik dan gol. Mereka pandai memanfaatkan kesempatan, sementara kami tidak. Itu perbedaan besar dalam pertandingan tersebut,” imbuh kiper berusia 36 tahun itu.

Petr Cech harus segera melupakan kekecewaan tersebut. Pasalnya, Arsenal sudah ditunggu Cardiff City pada laga pekan ke-24 Liga Inggris 2018-2019, Rabu 30 Januari dini hari WIB. Anak asuh Unai Emery harus segera fokus demi mengamankan posisi empat di klasemen akhir.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?