DBAsia News

Low Pensiunkan Trio Bayern Munchen dari Timnas Jerman, Niko Kovac Kesal

Niko Kovac


DBasia.news –  Keputusan Joachim Low, pelatih Timnas Jerman, untuk memensiunkan trio pemain Bayern Munchen langsung mendapatkan tanggapan dingin dari pelatih Bayern, Niko Kovac.

Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low, membuat keputusan mengejutkan dengan mengatakan tak akan memanggil kembali Mats Hummels, Jerome Boateng dan Thomas Muller. Loew merasa, Nationalmannschaft membutuhkan pemain baru untuk peremajaan tim.

Alasan tersebut bermula ketika prestasi timnas Jerman berjalan stagnan pada beberapa tahun terakhir. Bahkan, pada Piala Dunia 2018, timnas Jerman harus angkat koper pada babak grup.

Meski begitu, alasan Loew tidak bisa diterima Niko Kovac. Menurut sang pelatih, Muller, Hummels hingga Boateng masih memiliki kemampuan untuk bersaing pada level tertinggi.

“Saya mengetahui bahwa para pemain merasa kecewa, terutama karena alasannya. Mengatakan bahwa pemain yang berusia 29 atau 30 tahun sudah lewat masalah adalah tidak tepat,” ulas Niko Kovac seperti dilaporkan Four Four Two.

Keputusan Low itu juga sempat dikomentari mantan penggawa timnas Jerman, Mesut Ozil. Pemain Arsenal itu mengaku prihatin dengan nasib Boateng, Hummels dan Muller.

“Saya berharap mereka bisa memberikan respons yang tepat dalam beberapa laga ke depan. Selain itu, mereka bisa membuktikan bahwa masih berada di antara pemain terbaik yang ada. Biarkan performa akan berbicara,” imbuh sang pelatih.

Boateng, Hummels dan Muller masih menjadi bagian penting untuk Bayern Munchen pada musim ini. Saat ini, FC Hollywood menempati posisi kedua di Bundesliga usai meraih poin identik dengan sang pemimpin, Borussia Dortmund.

Sementara itu, Bayern juga masih akan bertarung pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool. Pada laga pertama, kedua tim bermain sama kuat 0-0.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?