DBAsia News

Liverpool Melewati Empat Laga Tanpa Kemenangan

DBasia.news – Keterpurukan Liverpool masih terus berlanjut usai mereka dipaksa melewati empat laga Premier League Inggris secara beruntun tanpa kemenangan setelah dibekap tuan rumah Wolverhampton Wanderers 3-0 di Stadion Molineux.

Pertemuan dengan Wolves merupakan ketiga kalinya bagi Liverpool dalam satu bulan. Di dua pertandingan sebelumnya pada ajang Piala FA, Liverpool bermain imbang 2-2, dan di laga ulangan memetik kemenangan 1-0.

Kali ini, giliran Wolves yang mendapat kemenangan meyakinkan. Performa buruk Liverpool di awal laga membuat Wolves sudah unggul dua gol. Pertama melalui gol bunuh diri Joel Matip ketika pertandingan baru berjalan lima menit, dan Craig Dawson menggandakan keunggulan selang tujuh menit kemudian.

Darwin Nunez dan Cody Gakpo diharapkan bisa memberikan respons atas ketertinggalan itu, tetapi justru Wolves yang sukses memperlebar keunggulan sekaligus memastikan kemenangan melalui Ruben Neves di menit ke-71.

Kegagalan mendulang tiga angka di empat pertandingan beruntun membuat Liverpool makin terpuruk di klasemen sementara. Tim besutan Jurgen Klopp itu kini menempati peringkat kesepuluh dengan 29 poin.

Sebaliknya, kemenangan membuat Wolves kembali keluar dari zona merah setelah sempat digusur Everton. Wolves kini menduduki peringkat ke-15 usai mengumpulkan 20 poin.

Liverpool menjadi yang paling sering kebobolan di lima menit pertama dibandingkan tim lainnya di Liga Primer pada musim ini ketika Joel Matip mencetak gol bunuh diri. Liverpool juga untuk kali pertama menelan kekalahan di tiga laga tandang beruntun sejak 2012. Sebuah permasalahan besar bagi pertahanan The Reds.

Kemenangan atas Liverpool menjadi modal berharga bagi Wolves untuk menjalani pertandingan tandang melawan tuan rumah Southampton, Sabtu (11/2). Sedangkan Liverpool harus bisa menghentikan catatan minor kala melakoni derbi Merseyside melawan Everton, Selasa (14/2) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?