DBAsia News

Liverpool Dibekuk Real Madrid

DBasia.news – Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, buka suara setelah timnya dikalahkan oleh Real Madrid dengan skor 5-2. Menurut dirinya, The Reds mengikuti permainan Madrid di babak kedua.

Liverpool menjamu Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023, di Stadion Anfield, Rabu (22/2). Rupanya, dukungan penuh dari suporter tidak mampu membuat Liverpool keluar sebagai pemenang.

Awalnya, Liverpool sempat unggul 2-0. Namun, sebelum babak pertama berakhir, Madrid menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

“Pada awal permainan, dalam situasi di mana kami berada, sangat penting untuk melihat hal-hal positif. Selain kebobolan dua gol, mungkin itu adalah penampilan terbaik pada musim ini. Saya sangat menyukainya,” tegas Klopp usai pertandingan.

Petaka bagi Liverpool terjadi pada babak kedua. Madrid tampil trengginas dengan mencetak tiga gol tambahan. Walhasil, El Real menutup laga dengan keunggulan 5-2.

“Kami kehilangan momentum pada saat usai gol ketiga. Kami tidak pernah mendapatkannya kembali,” ungkap Klopp.

Klopp menilai, Liverpool masuk dalam perangkap yang disiapkan Madrid. Los Blancos siap menghukum Liverpool dengan serangan balik.

“Pada babak pertama, kami bisa mendulang gol ketiga. Kami mendapatkan momen. Kami sedikit kurang beruntung di pertahanan lawan,” kata Klopp.

“Pada babak kedua, itu adalah pertandingan yang ingin dilakoni Madrid. Kami kehilangan bola pada saat yang salah. Itu merupakan masalah besar ketika melawan Real Madrid dengan ancaman serangan balik yang mereka miliki.”

Hasil ini membuat langkah Liverpool melaju ke fase berikutnya kian berat. Sebab, pada leg kedua yang digelar pada 16 Maret, Madrid akan menjadi tuan rumah.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?