Liverpool Ancam Tak Mau Main di Perempat Final Piala Liga 2019

DBasia.news –  Klub yang berjuluk The Reds akan menjalani pekan yang padat pada Desember mendatang. Lolosnya Liverpool ke babak perempat final Piala Liga 2019, menjadikan klub asuhan Juergen Klopp menyisakan persoalan.

Rencananya jadwal babak perempat final Piala Liga bakal berlangsung pada 16 Desember mendatang. Masalahnya pada minggu awal Desember, Liverpool harus bermain di lima kompetisi berbeda. Artinya besar kemungkinan Liverpool akan memainkan pertandingan perempat final Carabao Cup di malam Natal.

“Jika otoritas sepak bola tidak bisa menemukan jadwal yang tepat. Maksud saya bukan jam 3 sore saat hari Natal, maka kami tidak akan bermain,” kata Klopp seperti dikutip dari Goal, Jumat (1/11/2019).

“FIFA memberi tahu jika Piala Dunia Antarklub akan berlangsung di Qatar dan kami akan datang untuk mengikutinya,” tambah Klopp.

Klopp patut berang dengan kondisi seperti ini. Pasalnya jika melihat jadwal pertandingan Liverpool pada Desember 2019 mendatang, Mohamed Salah cs harus menjalani lima laga berbeda dalam rentang waktu 20 hari.

“Kami tidak mau menjadi korban masalah ini. Jika mereka memang tidak bisa menemukan tanggal yang tepat, maka kami tidak akan bermain di babak berikutnya,” ungkap Klopp.

Ancaman dari Klopp tersebut memang bisa diwujudkan. Manchester United pernah melakukannya pada musim 1999/2000. Padatnya jadwal jadi alasan United untuk mundur dari kompetisi Piala FA pada musim itu.