DBAsia News

Lionel Scaloni Pertanyakan Kartu Merah Lionel Messi

Lionel Messi

DBasia.news –  Megabintang Argentina, Lionel Messi, menerima kartu merah ketika timnas Argentina meraih kemenangan atas Chili di perebutan juara tiga Copa America 2019.

Di laga tersebut, Messi bahkan tidak bisa menyelesaikan babak pertama karena diusir wasit Mario Diaz de Vivar di menit 36. Penyebabnya adalah Messi dianggap terlibat perseteruan dengan gelandang Chili, Gary Medel. 

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni pun heran dengan keputusan wasit yang memilih untuk mengusir Messi​​. Scaloni juga mengkritik kinerja wasit selama Copa America 2019 dan masih menganggap timnya layak masuk final. 

“Saya masih tidak paham apa yang membuat Messi diusir wasit. Saya merasa kami seharusnya bermain di final, tapi kami mendapat mendapat hadiah hiburan yaitu posisi ketiga, yang setidaknya itu harus kami lakukan.”

“Sensasi dari pertandingan hari ini bahkan lebih aneh ketimbang sebelumnya. Saya benar-benar tidak mengerti kriteria dari VAR di Copa ini. Apakah mungkin salah atau wasit selalu tidak setuju dengan keputusan apapun. Saya rasa mereka masih belum tidak yakin dengan sistem VAR,” ​kata Scaloni.

Sebelumnya Messi juga ​turut menyerang penyelenggara Copa America 2019 dengan mengatakan bahwa turnamen tersebut sudah mengatur Brasil, yang merupakan tuan rumah, untuk menjadi juaranya. Argentina gagal melaju ke final setelah takluk 0-2 dari Brasil.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?