DBAsia News

Lionel Messi Tidak Merasa Jadi Andalan Timnas Argentina

DBasia.news –  Status Lionel Messi sebagai bintang utama Timnas Argentina dalam satu dekade terakhir tak terbantahkan. Namun La Pulga sendiri tidak pernah merasa spesial di Tim Tango.

Messi dijuluki sebagai titisan Diego Maradona. Publik Argentina percaya bintang Barcelona tersebut dapat membantu Argentina berjaya seperti era sang legenda.

Harapan kian tinggi setelah Messi tampil mengesankan bersama Barcelona. Ia mampu mempersembahkan berbagai gelar untuk Blaugrana sehingga dianugerahi enam Ballon d’Or.

Namun pada kenyataannya, Messi gagal menularkan kesuksesan tersebut ke Timnas Argentina. Albiceleste belum sekalipun dibawanya meraih gelar bergengsi.

Tak heran jika rentetan kegagalan tersebut membuat Messi sempat memutuskan untuk mundur dari Timnas Argentina. Pemain jebolan akademi Newell’s Old Boys tersebut tampak tak sanggup memikul beban sebagai harapan publik negaranya.

Meski begitu, Messi tak pernah merasa seperti itu. Ia menilai kinerja sebuah tim ditentukan oleh semua pemain bukan hanya salah satunya saja.

“Tim nasional tidak pernah bergantung pada saya. Kami selalu berusaha untuk memiliki grup yang kuat,” kata Messi kepada Ole.

“Kami selalu mengatakan bahwa jika kami bukan tim yang kuat, menang dan mencapai tujuan kami akan sulit.”

Tak adil memang menyebut Argentina terlalu bergantung kepada Messi. Itu karena mereka juga memiliki banyak pemain berkualitas lain seperti Angel Di Maria, Sergio Aguero, hingga Lautaro Martinez.

Messi tampaknya menyadari permasalahan utama Timnas Argentina adalah menyatukan seluruh potensi pemain menjadi sebuah tim yang kuat. Ia ingin hal itu dapat diwujudkan pada Copa America 2021.

“Saya pikir kami menjadi kuat sebagai sebuah grup karena sebagian besar pemain telah bekerja bersama untuk waktu yang lama. Kami telah bermain di Copa America, jadi kami memiliki pengalaman yang telah diberikan kepada Anda,” tambahnya.

“Kami masih dalam pelatihan dan saya pikir kami berada di jalur yang benar.”

Messi dan Argentina memang punya rasa penasaran yang tinggi dengan Copa America. Tiga kali masuk final, tiga kali juga mereka harus pulang dengan kepala tertunduk.

Copa America 2021 bisa menjadi partisipasi terakhir Messi di turnamen ini. Pemain berusia 33 tahun tersebut tentu berambisi mengakhirinya dengan sebuah trofi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?