DBAsia News

Lionel Messi Tidak Hadir Dalam Latihan Perdana Barcelona

DBasia.news – Lionel Messi tidak terlihat pada latihan pramusim perdana Barcelona untuk menyambut bergulirnya musim 2020-2021. Hal tersebut memperkuat isu La Pulga akan hengkang dari Camp Nou.

Latihan pramusim Barcelona berlangsung di markas mereka, Ciutat Esportiva Juan Gamper, Senin (31/8) waktu setempat. Ini juga jadi momen pertama Ronald Koeman menjalankan tugasnya sebagai pelatih.

Tercatat ada 19 pemain yang mengikuti latihan perdana ini. Beberapa di antaranya yaitu Gerard Pique, Luis Suarez, Ousmane Dembele, Jordi Alba, dan Arturo Vidal.

Absennya Messi dalam latihan perdana Barcelona ini sebenarnya sudah diprediksi banyak pihak. Apalagi pemain berusia 33 tahun itu juga melewati tes PCR sehari sebelumnya yang merupakan syarat wajib untuk kembali ke lapangan.

Berbeda dengan Messi, kehadiran Suarez dan Vidal dalam sesi latihan ini menunjukkan tingginya rasa profesionalitas mereka. Seperti diketahui, keduanya disebut tidak masuk dalam rencana Koeman dan akan dilepas.

Ivan Rakitic yang sehari sebelumnya turut mengikuti tes PCR tidak muncul di lapangan. Hal itu karena sang pemain tengah merampungkan kepindahannya ke Sevilla.

Selain Messi, 16 pemain lain juga absen mengikuti latihan pramusim perdana Barcelona. Mayoritas harus memenuhi panggilan tim nasional yang akan berlaga di jeda internasional pada pekan ini.

Pada latihan perdananya, Koeman belum terlalu banyak memberikan menu yang berat. Para pemain Barcelona masih berlatih secara individu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?