DBAsia News

Lionel Messi Tak Mau Memandang Sebelah Mata Australia

DBasia.news – Lionel Messi, bintang timnas Argentina, buka suara terkait duel melawan Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Striker Paris Saint-Germain (PSG) tersebut tak mau memandang sebelah mata Australia.

Argentina menjadi juara Grup C setelah menumbangkan Polandia pada laga pamungkas. Argentina unggul dengan skor 2-0 berkat gol Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez.

Pada babak 16 besar, Argentina akan menantang Australia yang secara mengejutkan menjadi runner-up Grup D. Laga akan berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium pada Minggu (4/12).

Menilik kekuatan kedua tim, Argentina jelas lebih unggul. Namun, Lionel Messi tidak mau La Albiceleste besar kepala. Apalagi, Argentina punya pengalaman pahit dikalahkan tim yang punya kualitas lebih rendah, Arab Saudi.

“Laga melawan Australia akan sangat sulit. Siapa pun bisa saling mengalahkan. Semuanya seimbang,” ungkap Lionel Messi seperti dilaporkan Metro.

“Kami harus mempersiapkan laga dengan seperti yang biasanya dilakukan, dengan cara terbaik,” imbuh mantan pemain Barcelona itu.

“Kami perlu tenang dan menatap laga satu per satu. Sekarang, Piala Dunia lainnya dimulai dan mudah-mudahan kami bisa melanjutkan apa yang dilakukan hari ini.”

“Pertandingan sebelumnya kontra Meksiko membuat kami tenang dalam berpikir. Kami memasuki lapangan hari ini dengan pikiran harus menang,” ulasnya.

Sementara itu, terkait kegagalan penaltinya, Messi mengaku geram. Untungnya, Argentina punya cara lain untuk mencetak gol.

“Saya marah karena melewatkan penalti. Namun, tim menjadi lebih kuat setelah kesalahan saya. Kami tahu ketika gol pertama tercipta, itu akan mengubah permainan,” ungkap Lionel Messi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?